Beranda EDITOR'S PICKS Apa Jawaban Presiden Jokowi Soal yang Menerbangkan Sepeda Motor Semalam?

Apa Jawaban Presiden Jokowi Soal yang Menerbangkan Sepeda Motor Semalam?

JAKARTA, 19 Agustus 2018 – Aksi Presiden Joko Widodo saat pembukaan pesta olahraga Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, menjadi viral di dunia maya. Menggunakan sepeda motor besar, Jokowi melakukan aksi yang menambah spektakuler upacara pembukaan Asian Games ke-18.

Banyak perdebatan di dunia maya, siapa sebenarnya yang membawa motor saat di jalanan dengan semua aksinya? Benarkan Presiden Jokowi langsung yang melakukannya? Ataukah menggunakan pemeran pengganti atau stuntman?

Presiden Jokowi dalam akun resmi Twitternya @jokowi hanya tertawa. Presiden Jokowi menulis:

“Siapa yang menerbangkan sepeda motor, meliuk, liuk, bergaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke GBK, semalam? Hehehe

Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, acara pembukaan Asian Games 218 berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun.

Terlepas dari kontroversi siapa yang menerbangkan sepeda motor dalam film pendek tersebut. Faktanya, film pendek ini ternyata disutradari Rahabi Mandra. Seperti yang diungkapkan sutradara Hanung Bramantyo dalam akun instagramnya. Rahabi Mandra merupakan sutradara muda yang menulis dan menyutradarai film “2014” (2012).

Ia juga menulis skenario film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014), Turis Romantis (2015), Senjakala di Manado (2016), Trinty, the Naked Traveler (2017), dan Night Bus (2017).

REZA ERLANGGA

Comments