Beranda UPDATES Amaron, Aki Asal India Resmi Masuk Indonesia

Amaron, Aki Asal India Resmi Masuk Indonesia

(Foto: Raju Febrian/Motovaganza)

JAKARTA, 14 September 2015 – Produsen aki asal India Amara Raja Batteries Ltd (ARBL) meluaskan pasarnya di Indonesia dengan masuk ke segmen roda dua. Mereka memperkenalkan Amaron, aki khusus untuk sepeda motor yang dilakukan di Senayan City, Jakarta, Senin (14/9).

Amaron mengatakan pihaknya menawarkan aki yang bebas perawatan dan jaringan kualitas terlama di pasar. “Untuk seri Amaron Pro-Rider ALPHA dijamin 18 bulan dan Amaron Pro-Rider BETA mendapat garansi 12 bulan,” kata Rajesh Jindal, Vice President and Chief Marketing Officer Automotive Strategic Business Unit ARBL.

Amaron akan masuk lewat PT Enrich Solutions, selaku distributor resmi aki sepeda motor dan baterai kendaraan komersial Amaron di Indonesia. Amaron sebenarnya sudah masuk Indonesia sejak 2004 namun khusus untuk kendaraan roda empat. Kini pihaknya mulai membidik segmen roda dua.

Sugih Sutjiono, Direktur PT Enrich Solutions mengatakan Amaron punya nilai lebih dibandingkan aki lain di pasarannya saat ini. Ditawarkan dalam range 12V–2.5Ah sampai 12V-8Ah, Amaron bisa digunakan untuk semua jenis sepeda motor.

“Konsumen mendapat kepastian jaringan kualitas produk dari Amaron. Selain kualitas, konsumen juga menikmati produk yang tahan lama,” kata Sugih Sutjiono.

RAJU FEBRIAN