Beranda UPDATES Ali Adrian Mantap Menghadapi Lausitzring

Ali Adrian Mantap Menghadapi Lausitzring

JAKARTA, 17 Agustus 2017 – Satu-satunya pembalap Indonesia yang berlaga di ajang World Supersport 300 (WSSP 300), Ali Adriansyah Rusmiputro, sudah merasa mantap menghadapi putaran keenam di Sirkuit EuroSpeedway Lausitz, Jerman, pada 18 – 20 Agustus 2017. Balapan di sirkuit yang dikenal juga dengan nama Lausitzring ini merupakan pembuka paruh kedua musim balap 2017 setelah libur selama satu bulan.

Lausitzring yang terletak di Jerman bagian Timur merupakan sirkuit yang memiliki tikungan sambung menyambung. Dengan panjang 4,255 kilometer, sirkuit ini memiliki 14 tikungan. Di sirkuit dengan karakter demikian, seorang pembalap harus betul-betul konsisten di setiap tikungan. Kesalahan di satu tikungan akan berdampak buruk pada tikungan berikutnya, dan ujungnya tidak akan mampu membukukan catatan waktu yang bagus. Sementara itu, persaingan di WSSP 300 ini terbilang sangat ketat.

Penampilan Ali di Lausitzring adalah yang pertama kalinya makanya pembalap Indonesia dari Pertamina Almeria Racing Team ini tidak mau terlalu tinggi memasang target. Ali hanya akan berusaha maksimal dengan mempertahankan konsistensi di lintasan. “Saya mencoba untuk tampil konsisten di Lausitzring. Ini sirkuit baru bagi saya dan lumayan menantang,” ucapnya.

Untuk menghadapi Lausitz, Ali Adrian telah melakukan sejumlah sesi latihan yang diisi dengan beberapa penyesuaian seperti riding style hingga setingan Yamaha YZF-R3 yang ia pacu. “Setingan motor lah yang paling berpengaruh di Lausitzring. Terutama dalam pengaturan gear ratio,” tambah Ali. “Insyaallah setelah melakukan banyak kombinasi dan latihan di Andalusia, kami dapat memberikan hasil yang baik, tambahnya.

EKA ZULKARNAIN