Beranda UPDATES Aki Massiv Amal Dijamin Tahan Lama

Aki Massiv Amal Dijamin Tahan Lama

JAKARTA, 12 Desember 2018 – Aki Massiv Amal menjadi pemain baru di pasar aki untuk kendaraan roda dua alias sepeda motor. Aki keluaran PT Wacana Prima Sentosa (WPS), selaku distributor aki Massiv di Indonesia, itu baru saja diluncurkan pekan lalu dan diklaim punya usia yang lebih lama dari aki sejenis.

Hadi, Direktur PT WPS mengatakan secara psikologis umur aki atau baterai dimulai saat acid diisikan ke dalam wadah. Nah, rata-rata usia aki lain sudah dimulai saat diproduksi di pabrik. Usia terus berjalan saat distribusi ke toko, gudang, dijual dan digunakan konsumen. Meski tidak dipakai tetap akan ada penurunan voltase.

“Sementara aki Massiv Amal, umurnya baru dimulai saat acid atau cairan diisi, yaitu pada saat konsumen melakukan transaksi. Dengan asumsi ini, aki Massiv Amal akan lebih lama usianya,” kata Hadi.

Selain itu, aki Massiv Amal juga memiliki keunggulan seperti tahan suhu tinggi, pengisian mudah, ada segel, dan didesain untuk mengantisipasi kemiringan 45-55 derajat.

Ia juga mengatakan aki motor dengan kode MTZ-5S MF 12 Volt dan 4 Ah ini sudah menjalani pengujian. “Kami melakukan uji jalan sejauh 2.500 km non-top di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan kembali ke Jakarta,” katanya.

Eron Lumban Raja, Manajer Sales & Distribution PT WPS mengatakan aki Massiv Amal MTZ-SS MF ini sudah bisa dipakai pada Honda Supra X 125, Beat, Vario 110, Scoopy, Mega Pro New hingga Verza; Yamaha Mio (selain tipe Sporty), Fina, Vega R, Vixion dan X Ride; Suzuki Smash, Sky-Wave dan lalnnya.

Bagaimana dengan harga? Aki Masiv Amal dijual dengan HET (harga eceran tertinggi) Rp 160 ribu. Saat ini aki Massiv sudah memiiki 18 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Tidak sekadar menjual produk semata, konsep berbagi pun dijalankan. Sesuai tagline “Besar Amalnya, Besar Pahalanya” aki Massiv Amal menyisihkan dana sebesar Rp 5.000 dari setiap penjualan akinya. Lalu dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu dunia pendidikan. Penggunaan dana bakal dilaporkan secara transparan sebagai pertanggungan ke publik.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Lambretta Masuk Indonesia, Piaggio Indonesia Tak Masalah

JAKARTA, 23 Maret 2019 – Lambretta disebut-sebut akan segera kembali masuk Indonesia. Hal ini membuat pasar skuter di Tanag Air...

Tour of Indonesia: Berjibaku di Gunung Lawu

Yogyakarta, 20 Maret 2019. Tanpa terasa, Tour of Indonesia telah memasuki etape ketiga (20 Maret 2019). Pada hari ini kami akan menempuh jarak +/-...

Galeri Foto: Tour of Indonesia 2019

Bali, 23 Maret 2019 - Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret 2019. Ajang yang termasuk ke dalam kategori marquee...

Royal Enfield Himalayan Babat Jalur Daendles

TASIKMALAYA, 22 Maret 2018 -- Tour of Indonesia adalah sebuah perjalanan mengendarai Royal Enfield yang digagas oleh Royal Enfield Indonesia....

Piaggio dan Vespa Buka Diler Baru di Ciledug

CILEDUG, 21 Maret 2019 -- PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan PT Anugerah Sinergi Pratama, membuka diler Piaggio Vespa di Ciledug,...