Beranda UPDATES AHM Gelar Safety Riding Day 2015 di 7 Kota

AHM Gelar Safety Riding Day 2015 di 7 Kota

(Foto: Astra Honda Motor)

JAKARTA, 28 November 2015 – Guna menumbuhkan budaya berlalu lintas yang baik bagi masyarakat Indonesia, PT Astra Honda Motor menggelar Safety Riding Day di 7 kota yaitu Jakarta, Karawang, Palembang, Makassar, Medan, Malang, Riau, dan Semarang. Kegiatan yang dilangsungkan 7 hingga 29 November 2015.

Dalam kegiatan ini, AHM mengajak publik dari berbagai kalangan usia mengikuti beragam aktivitas menarik, seperti senam bersama, seminar dan pemutaran film bertema edukasi keselamatan berkendara. Selain itu juga ada kontes selfie di lokasi Safety Riding Day dengan hashtag #safetyridingday #honda, simulasi dan test ride keselamatan berkendara.

Safety Riding Day turut mengusung aktivitas yang melibatkan anak-anak hingga remaja serta komunitas, seperti lomba mewarnai dan menggambar, panggung boneka dan dongeng mengenai keselamatan berkendara, taman lalu lintas, serta kompetisi keterampilan keselamatan berkendara antar sekolah dan komunitas.

Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan kesadaran dan komitmen keselamatan berkendara seharusnya tertanam di semua kalangan. “Kami menggelar beragam bentuk kampanye safety riding agar setiap kalangan masyarakat dapat ikut terlibat menciptakan budaya berkendara yang aman dan nyaman,” katanya.

Selain untuk masyarakat umum, AHM juga menggelar pelatihan khusus instruktur keselamatan berkendara. Para instruktur binaan AHM ini juga diikutkan dalam kompetisi keselamatan berkendara di tingkat regional, nasional, dan dilanjutkan ke Japan Safety Instructor Competition di Suzuka, Jepang, yang rutin diikuti setiap tahunnya sejak tahun 2005.

RAJU FEBRIAN