Beranda UPDATES AHM Gelar Kompetisi Instruktur Safety Riding Nasional

AHM Gelar Kompetisi Instruktur Safety Riding Nasional

(Foto: Astra Honda Motor)

PALEMBANG, 12 Agustus 2015 — PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan “Astra Honda Safety Riding Instructor Competition” (AH-SRIC) tingkat nasional. Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke-9 ini merupakan wujud komitmen Honda di bidang keselamatan berkendara.

AH-SRIC 2015 tingkat nasional digelar pada 9-11 Agustus 2015 di Pelabuhan Tangga Buntung, Palembang. Kegiatan diikuti 46 Instruktur safety riding main dealer Honda, 41 advisor safety riding komunitas Honda, dan 9 advisor safety riding dealer Honda.

12082015-Moto-AHM_02

“Kompetisi ini bagian dari upaya kami untuk memastikan kompetensi instruktur-instruktur Honda yang terus terasah agar senantiasa dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam hal edukasi keselamatan berkendara,” ujar GM Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra dalam keterangan persnya.

Mengusung tema “Satu Hati untuk Aman Berlalu lintas”, AH-SRIC 2015, AHM membuka 4 kategori kelas, yaitu kelas instruktur, kelas advisor komunitas, kelas advisor dealer, dan kelas instruktur wanita. AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding Honda.

12082015-Moto-AHM_03

Setiap peserta mengikuti ujian yang meliputi Coaching skill, Braking, Narrow Plank, Training tool Aid Improvement dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas dan dealer, diuji pula pengetahuan terkait keselamatan berkendara.

Sebelumnya, babak seleksi di tingkat regional diikuti 1.650 instruktur dan advisor safety riding Honda terdiri dari 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 1000 advisor safety riding dealer Honda, hingga melibatkan 500 advisor safety riding komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

ANDHIKA KRESNA