Beranda UPDATES AHM Edukasi Safety Riding Lewat Blog dan Vlog

AHM Edukasi Safety Riding Lewat Blog dan Vlog

CIBUBUR, 27 Februari 2018 – Tren media blog dan vlog di kalangan anak muda dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka. Kegiatan Safety Riding Camp 2.0 ini diikuti sekitar 150 pelajar dari 26 sekolah binaan AHM.

Dalam acara ini AHM membekali para pelajar dengan pelatihan menulis di blog yang efektif dan kreatif, pelatihan fotografi jurnalistik yang menarik, serta diperkaya pengetahuan teori dan praktek safety riding. Rangkaian acara ini dilaksanakan dua hari di Jakarta dan Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur, 26-27 Februari 2018.

Bertajuk “Cari Aman Bukan Cari Nama”, kegiatan Safety Riding Camp 2.0 dirancang secara sistematis untuk menfasilitasi para pelajar memahami teknik berkendara yang benar dan aman, mengenali potensi bahaya dalam berkendara, serta memahami tren cara berkendara anak muda saat ini, terutama yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

AHM menghadirkan salah satu pengelola platform menulis Kompasiana.com, Kevin Anandhika untuk berbagi pengalaman membuat blog sesuai tren terkini, serta mengajak fotografer dan videografer yang berpengalaman di sosial media, Charles Nayoan, untuk mengajarkan para siswa teknik foto dan video menarik yang dapat menginspirasi banyak orang.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Safety Riding Camp ini merupakan upaya perusahaan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara dengan metode yang lebih menyenangkan bagi generasi muda Indonesia. Tren blogging dan fotografi dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar.

“Kami meyakini sinergi ala anak muda kekinian lewat jalur blog, video, maupun fotografi akan menghasilkan dampak besar untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara. Penyampaian pesan aman berkendara ini akan efektif karena dari para milenials untuk milenials. ”

Dalam kegiatan safety riding ini AHM mengundang pelajar sekolah binaannya untuk berkompetisi. Peserta juga datang dari pelajar dari sekolah binaan empat anak perusahaan AHM dan peserta sekolah binaan, sekolah binaan Main Dealer PT Wahana Makmur Sejati yaitu SMKN 53 Jakarta serta Main Dealer AHM area Banten PT Mitra Sendang Kemakmuran mengirimkan SMK Negeri 5 Kota Serang.

RAJU FEBRIAN