Beranda UPDATES AHM Beri Pelatihan bagi Pengusaha Bengkel Muda

AHM Beri Pelatihan bagi Pengusaha Bengkel Muda

JAKARTA, 10 Maret 2018 — PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYP) Tahap Lanjut. Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan para pengusaha bengkel muda yang merupakan lulusan sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda.

Kegiatan AHYP Tahap Lanjut ini dilaksanakan di Astra Honda Training Center (AHTC) Sunter, 5 Maret hingga 9 Maret 2018. Sebanyak 16 anak muda pengusaha bengkel dari seluruh Indonesia bergabung dalam program ini dengan bimbingan dari tim AHM dan praktisi bisnis bengkel. Program ini merupakan kelanjutan program tahap awal yang telah digelar pada Oktober 2017 lalu.

Pada pelatihan tahap awal, para peserta mendapatkan materi tentang mentalitas dasar, wirausaha, kepemimpinan, dasar-dasar pengelolaan bengkel, ilmu dasar tentang pemasaran,pelayanan kepada konsumen, hingga pelatihan bersifat teknis berupa teknik perawatan sepeda motor.

Sedangkan pada Tahap Lanjut ini, peserta mendapat bimbingan dan pengetahuan tentang teknologi injeksi dan teknik analisa troubleshooting PGM-FI. Dari segi bisnis, para peserta mendapatkan pelatihan dari Heri Cahyono, pengusaha nasional praktisi wirausaha di bidang perbengkelan.

Dalam pelatihan ini, para peserta juga mendapat pelatihan terkait pengelolaan keuangan, teknik pemasaran lanjutan, hingga tips dan trik dalam mengelola karyawan. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi intens satu persatu dengan Heri Cahyono terkait tantangan dan masalah yang peserta alami di bengkel masing-masing.

Peserta juga diajak langsung ke bebngkel AHASS Cahaya Baru, Kemayoran, yang merupakan salah satu bengkel Honda tertua di Indonesia. Peserta mendapatkan tips dan trik menjaga kualitas layanan dan kesetiaan konsumen dari bengkel yang sudah berpengalaman selama 42 tahun ini.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program ini diharapkan bisa membantu perkembangan usaha mereka. “Pada pelatihan tahap lanjut AHYP ini kami melakukan pendampingan secara intens bagi para peserta dalam mengelola bengkelnya. Dengan strategi ini, diharapkan para pengusaha muda ini semakin berkembang dan mampu menjadi pengusaha mandiri yang sukses dalam mengelola bengkelnya di daerahnya masing-masing,” kata Muhib.

RAJU FEBRIAN