Beranda UPDATES Adira Insurance dan Forwot Kampanyekan I Wanna Get Home Safely

Adira Insurance dan Forwot Kampanyekan I Wanna Get Home Safely

JAKARTA, 17 April 2018 – Adira Insurance menggandeng Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan Komunitas Motor Pemenang Safety Campaign Award (SCA) mengkampanyekan program I Wanna Get Home Safely (IWGHS). Program ini merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas terutama bagi komunitas sepeda motor.

motovaganza award

Kali ini, kampanye dilakukan dengan kegiatan sunday morning ride (sunmori) dari Jakarta menuju Bogor pada Minggu (15/4/2018) kemarin. Kegiatan diikuti oleh lebih dari 40 bikers dari jurnalis otomotif, Autocilin Motorist Club (AMC), dan komunitas motor pemenang Safety Campaign Award (SCA) 2017.

Selama perjalanan semua peserta menggunakan kelengkapan berkendaraan yang baik dan memperagakan safety riding. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga pengguna jalan lainnya.

Chief Executive Adira Insurance, Julian Noor, mengatakan pemahaman safety riding bagi para peserta riding amat penting. Data dari Korlantas Polri menyebutkan jumlah kecelakaan di Indonesia tahun 2016 mencapai 106.106 kecelakaan. Dari jumlah kecelakaan di tahun 2016 tersebut, terdapat 26.181 korban meninggal dunia akibat kecelakaan laIu lintas. “Dari angka ini 71 persen diantaranya melibatkan kendaraan roda dua,” tambah Julian.

Melalui sunmori ini, Adira ingin memberikan edukasi pentingnya safety riding. Tak lupa ia juga mengingatkan perlunya perlindungan melalui asuransi untuk melindungi aset mereka yakni motor serta pengendara.

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, mengatakan Forwot mendukunga kegiatan sunmori ini. Sunmori yang dilakukan Adira Insurance ini sejalan dengan komitmen Forwot dan anggotanya yang selalu menyebarkan keselamatan jalan raya. “Forwot sendiri punya agenda Road Safety Campaign berupa pelatihan kepada komunitas. Kami juga melakukan pembagikan ratusan helm dan masker gratis,” katanya kepada Motovaganza.

Informasi dan kegiatan kampanye I Wanna Get Home Safely bisa dilihat di situ: http://www.gethomesafely.co.id/

RAJU FEBRIAN