Beranda UPDATES Adira Insurance Ajak Wartawan Satmori untuk Kampanyekan Safety Riding

Adira Insurance Ajak Wartawan Satmori untuk Kampanyekan Safety Riding

JAKARTA, 1 September 2018 – Kampanye kesadaran berkendara di jalan harus dilakukan terus-menerus. Itulah yang dilakukan Adira Insurance lewat Saturday Morning Riding (Satmori) yang diikuti oleh wartawan otomotif pada Sabtu, 1 September 2018 di Graha Adira, Pancoran, Jakarta. Satmori ini diadakan dengan tujuan untuk menularkan semangat road safety di kalangan wartawan yang dikemas dalam pelatihan safety riding.

motovaganza award

“Dengan adanya Satmori yang dikemas dalam pelatihan safety riding ini, kami berharap para peserta yaitu wartawan dapat menjadi agen keselamatan untuk dirinya, keluarganya, hingga masyarakat. Rekan-rekan wartawan diharapkan dapat menjadi role model keselamatan jalan,” kata Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Ia mengatakan tingkat kecelakaan di jalan raya masih cukup tinggi. Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, selama periode Januari Desember 2017, setidaknya korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas mencapai 6.949 orang. Meski angka ini menurun 4 persen dari periode yang sama di tahun lalu sebanyak 7.200 orang.

Selain itu, Adira Insurance menghadirkan Jusri Pulubuhu yang merupakan trainer profesional yang namanya sudah 30 tahun melanglang buana di dunia road safety. Jusri Pulubuhu, Founder Jakarta Defensive Driving Consulting & Praktisi Road Safety, memberikan materi terkait upaya-upaya preventif yang dapat dilakukan pengendara motor agar terhindar dari kecelakaan.

“Kami ingin berbagi pengalaman kepada wartawan terkait faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan kecelakaan sehingga mereka berkendara lebih aman dan selamat,” ujar Jusri.

Adira Insurance sejak tahun 2010 menggagas sebuah kegiatan corporate social responsibilities berupa kampanye yang fokus pada keselamatan jalan yang bernama “I Wanna Get Home Safely” (IWGHS). Gerakan ini didasari oleh tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia, dimana 90% dari kecelakaan yang terjadi disebabkan karena kelalaian manusia.

RAJU FEBRIAN