Beranda UPDATES 28 Peserta Jajal Honda Big Bike Tour De Flores 2018

28 Peserta Jajal Honda Big Bike Tour De Flores 2018

FLORES, 12 Mei 2018 – Sebanyak 28 unit Big Bike Honda, termasuk dua unit Gold Wing yang dijual di IIMS 2018 lalu, melakukan touring sejauh 680 KM selama satu minggu penuh. Kegiatan tersebut berlangsung dalam acara Honda Big Bike Tour De Flores 2018 dari Maumere menuju Labuan Bajo, 4 – 11 Mei 2018.

Selama seminggu penuh, rombongan ini menelusuri Nusa Tenggara Timur dengan rute Maumere – Ende – Ruteng – Labuan Bajo. Selain Gold Wing, moge Honda seperti CMX500 Rebel, CB650F, CB500X, dan Africa Twin juga turut meramaikan kegiatan tahunan untuk konsumen setia Big Bike Honda.

Big Bike Manager Astra Motor Thomas William mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sarana kepada konsumen setia Honda Big Bike untuk menyalurkan hobinya, touring menggunakan kuda besi kesayangan.

“Memang jarak tidak terlalu jauh sekitar 680 KM, tapi kita selesaikan dalam waktu yang cukup lama, yaitu selama seminggu. Karena di setiap kota yang kita lewati, kita explore keindahan alam Indonesia yang ada disana, serta mempelajari kearifan lokal yang ada. Itu baru namanya touring bukan hanya sekedar riding,” katanya.

Rute pertama dari Maumere menuju Ende sepanjang 158 KM menjadi santapan empuk para peserta dengan trek aspal yang mulus dan arus lalu lintas yang terbilang sepi. Setelah menghabiskan satu malam di Ende, keesokan paginya rombongan menuju rumah tinggal Ir. Soekarno sewaktu diasingkan yang juga berada di kota Ende.

Dari Ende, 28 moge Honda dipacu sejauh 146 KM menuju Desa Bena, Bajawa, yang mana merupakan salah satu warisan budaya zaman batu yang masih ada di Indonesia. Sesampainya disana, rombongan disambut hangat oleh warga setempat, dan menghabiskan waktu cukup lama untuk mengenal lebih jauh tentang Desa Bana.

Selepas Bajawa, rombongan kembali menunggangi kuda besi andalannya menuju Ruteng dengan jarak 151 KM. Dimana sebelum mencapai Ruteng, peserta disuguhkan oleh keindahan Padang Sabana Mausui yang mana merupakan salah satu spot favorit wisata di Flores.

Di Ruteng peserta touring tahunan Big Bike Honda tersebut pun menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial di salah satu sekolah disana, dimana memberikan beberapa bantuan dan berbagi cerita kepada murid-murid si sekolah tersebut.

Ruteng menjadi destinasi terakhir sebelum para rombongan menyelesaikan kegiatan touring kali ini di Labuan Bajo. Sesampainya di Labuan Bajo, para peserta pun menyempatkan untuk menyeberang ke Pulau Komodo untuk melihat salah satu hewan zaman purba tersebut.

“Bagi kami, konsumen loyal yang sudah pakai Big Bike Honda, akan kami berikan sarana untuk memuaskan hobi riding atau touringnya dengan motor besar Honda yang dimiliki. Semoga tahun depan, tujuan touring bisa semenyenangkan perjalanan kali ini,”  kata Thomas William.

RAJU FEBRIAN

latest updates

Tips Memilih Kacamata Hitam untuk Naik Motor

JAKARTA, 17 Desember 2018 – Kacamata hitam atau sunglasses sambil mengendarai sepeda motor memang bisa bikin pengendaranya terlihat keren. Selain...

Ahwin Sanjaya Akhiri IRS 2018 di Posisi 2 Klasemen Akhir

JAKARTA, 14 Desember 2018 -- Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Ahwin Sanjaya menutup gelaran Kejurnas Sport 250cc...

Pendidikan Vokasi Astra Honda Kini Hadir di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, 14 Desember 2018 – Pengembangan pendidikan vokasi industri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah merambah seluruh provinsi...

Ini Langkah Agar Tampilan Motor Anda Tak Kusam

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Musim penghujan memang menjadi musim yang paling tidak menyenangkan bagi pengendara motor. Selain kehujanan, sepeda...

Inilah Daftar Pemenang Indonesia Road Safety Award 2018

JAKARTA, 13 Desember 2018 -- Indonesia Road Safety Award (IRSA) kembali digelar untuk keenam kalinya. Pada IRSA 2018, sejumlah daerah...