Beranda UPDATES 2 Motor Baru Royal Enfield Bermesin 650cc Masuk Indonesia Tahun Depan

2 Motor Baru Royal Enfield Bermesin 650cc Masuk Indonesia Tahun Depan

Memiliki torsi melimpah di putaran bawah.

NEW DELHI, 26 September 2018 — Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 Twin akan diluncurkan pada 26 September 2018 di California, Amerika Serikat. Kini, menyambut peluncuran global itu, pihak Royal Enfield sedang melakukan uji coba kedua motor twin tersebut di California.

motovaganza award

Akan diluncurkannya kedua motor terbaru tersebut juga membawa kabar sedap bagi pencinta Royal Enfield di tanah air karena kedua motor tersebut tiba di Indonesia paling lambat tahun depan.

Kedua Royal Enfield Twin tersebut mengusung mesin parallel twin terbaru berkapasitas 648 cc. Mesin Bukan mesin sembarangan karena merupakan mesin paling kuat Royal Enfield saat ini. Mesin berpendingin udara , SOHC, injeksi berkekuatan maksimal 47 hp pada 7.100 rpm dengan torsi puncak 52 Nm pada 6.000 rpm.

Royal Enfield Interceptor 650

Mesin  tersebut dipadankan dengan gearbox 6-kecepatan dan slip-assist clutch. Mesin ini sudah dimodifikasi agar mampu mengeluarkan 80 persen torsinya (lebih dari 40 Nm) saat 2.500 rpm. Royal Enfield juga mengklaim konsumsi bahan bakar kedua motor bermesin twin ini hanya 25,5 km/liter (pengujian World Motorcycle Test Cycle).

Royal Enfield Continental GT 650

Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650 Twin, diharapkan mendapat respons positif di pasar motor yang sedang berkembang seperti di Asia Tenggara, dan Amerika Latin. Kesemua itu kemudian bermuara pada keinginan Royal Enfield untuk melanggengkan upaya mereka menjadi pemain global dengan Royal Enfield Twin sebagai “panglima”.

REZA ERLANGGA