Beranda UPDATES Triumph Street Twin dan Street Scrambler 2019 Meluncur di Hari Valentine

Triumph Street Twin dan Street Scrambler 2019 Meluncur di Hari Valentine

NEW DELHI, 8 Februari 2019 – Dua produk terbaru Triumph Motorcycles, 2019 Triumph Street Twin dan Triumph Street Scrambler akan meluncur di India pada Hari Valentine, 14 Februari 2019 mendatang. Sebelumnya, Triumph Motorcycles India memamerkan Speed ​​Twin pada Desember 2018.

Kedua motor adalah bagian dari keluarga Bonneville, yang juga termasuk Triumph Thruxton. Seperti dilansir indianautosblog.com, berbagai upgrade peningkatan dilakukan pabrikan asal Inggris itu meski mereka tetap mempertahankan gaya retro modern yang menjadi andalan kduanya.

Triumph Street Twin baru menerima velg dual-tone baru, new side panel dan braket lampu aluminium. 2019 Street Twin juga dilengkapi tuas yang dapat disetel dan plakat logam ‘Bonneville’ di atas kluster instrumen analog.

Sebagai penggerak, Triumph Street Twin dan Street Scrambler menggunakan mesin 900cc parallel yang sudah mendapat upgrade. Mesin ini menghasilkan tenaga 65 bhp pada 7.500 rpm (naik dari sebelumnya 55 bhp), sementara output torsi tetap tidak berubah pada 80 Nm, yang kini hadir pada 3.800 rpm.

2019 Triumph Street Twin

Mesin bekerja selaras dengan gearbox enam kecepatan dengan kopling sllipper standar.

Meski secara tampilan tidak ada perubahan signifikan, namun Triumph telah memperbarui powertrain. Mesin Engine ini memiliki poros engkol (crank) dan penyeimbang (balancer shaft) yang lebih ringan, kopling yang lebih ringan, dan penutup cam dari magnesium.

Kedua motor ini juga dilenglapi dengan dua riding mode – Road dan Rain, sedangkan Triumph Street Scrambler mendapatkan tambahan mode Off-Road. Mode pengendara ini mengubah respons throttle dan pengaturan kontrol traksi.

2019 Triumph Street Scrambler

Perangkat keamanan yang perlu mendapat highlight antara lain ABS dual-channel dan kontrol traksi yang dapat diatur. ABS dapat dilepas (depan dan belakang) khusus untuk Street Scrambler. Motor juga dilengkapi dengan garpu 41mm di depan dan kaliper Brembo empat piston di rem depan, yang menggantikan versi Nissin dua piston pada model sebelumnya.

Di India, Street Twin dan Street Scrambler dijual seharga INR 7,70 lakh dan INR 8,60 lakh. Nah, kapan akan masuk Indonesia?

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Membedah Fitur-Fitur Andalan Honda ADV 150

Tangerang, 19 Juli 2019 – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda ADV150, skutik bergaya adventure yang menawan di GIIAS 2019, (18 Juli 2019)....

Begini Harga dan Spesifikasi Honda ADV 150

Jakarta, 18 Juli 2019 – PT Astra Honda Motor, Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia merilis Honda ADV 150, sebuah skutik bergaya adventure yang...

Ini Program Menarik KTM di GIIAS 2019

Jakarta, 18 Juli 2019 – PT Penta Laju Jaya Motor, Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indonesia hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show...

AHM Mulai Pasarkan Honda Monkey, Begini Besaran Harganya

Jakarta, 18 Juli 2019 – Honda Monkey secara resmi dipasarkan di Indonesia. Motor ikonis yang telah hadir sejak 58 tahun ini, kini hadir di...

Suzuki Adress Playful Makin Centil dengan Warna Baru

JAKARTA, 18 Jui 2019 -- Membuka gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang, 18–28 Juli...