Beranda UPDATES Triumph Street Cup Jadi Bintang Thailand Motor Expo

Triumph Street Cup Jadi Bintang Thailand Motor Expo

BANGKOK, 8 Desember 2016 – Melalui ajang Thai Motor Expo 2016, Triumph Motorcycles mengahdirkan penampilan motor klasik dengan mesin bongsor bernama Triumph Street Cup. Motor tersebut pun menjadi pusat perhatian para pengunjung gelaran otomotif Negeri Gajah putih yang ke-33 tersebut.

Dengan menggendong mesin 900 cc liquid Cooled, SOHC engine, Triumph Street Cup diklaim memiliki torsi yang cukup besar. Dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan, mesin ini mampu menyemburkan 52 PS pada 5.900 rpm dan torsi mencapai 80 Nm di 3.230 rpm.

Sesuai dengan nama yang di usungnya, Street Cup motor ini diklaim bakal asik untuk dikendarai di jalanan ibukota. Hal tersebut terkait karena Triumph menawarkan keamanan dengan sistem pengereman ABS. Selain itu sistem ride by wire, traction control dan torsi assist clucth akan disediakan sebagai fitur standar untuk varian Street Cup ini.

Triumph Street Cup ini sudah mengadopsi suspensi twin shock berukuran 41 mm milik KYB di bagian depan dan suspensi belakang yang menggunakan KYB. Sementara, untuk sistem pengereman motor dari Inggris ini sudah menggunakan disc brake asal Jepang milik Nissin.

Di Thailand motor asal Inggris yang pertama diperkenalkan Oktober lalu ini dibanderol dengan harga sekitar 450.000 baht.

ANDHIKA KRESNA