Beranda UPDATES Triumph Speedmaster dan Tiger 800 XCX Meluncur di The 2nd Indonesia Autovaganza

Triumph Speedmaster dan Tiger 800 XCX Meluncur di The 2nd Indonesia Autovaganza

BSD, 8 Juli 2018 – PT GAS Motorcycles sebagai APM motor gede Triumph di Indonesia secara resmi meluncurkan dua model terbarunya Triumph Speedmaster dan Tiger 800 XCX di ajang The 2nd Indonesia Autovaganza di QBig Mall, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Propinsi Banten.

Peluncuran ini merupakan upaya PT GAS untuk memperkuat awareness publik terhadap sepeda motor brand Inggris dan meningkatkan animo masyarakat. Pada pameran ini, PT GAS membuka booth di atas lahan 5×10 yang diisi oleh 7 motor Triumph dari berbagai model termasuk Street Triple RS, Street Scrambler, Bobber Black, Bonneville T120. Selain itu juga memamerkan akzesoris lifestyle motor berupa barang-barang fashion.

Sapta Hari Aji dari PT GAS mengatakan bahwa keikutsertaan APMnya dalam pameran ini adalah untuk meningkatkan kesadaran publik. “Selain itu juga untuk memperkuat pasar di wilayah Tangerang Selatan yang mana customernya semakin luas,” kata dia kepada Motovaganza.

New Bonneville Speedmaster hadir sebagai Bobber yang mengalami peningkatan di beberapa bagian seperti rem dan suspense. Dari segi tampilan, Speedmaster berbagi swing arm hard-tail-style yang sama dengan Bobber namun ada pillion seat dan grab-rail – yang bisa dilepas – ditambah rem cakram kembar di depan yang dikombinasikan dengan kaliper Brembo.

Mesin High-Torque 1.200cc milik Bonneville Speedmaster diklaim memiliki tenaga 76 hp dan torsi 106 Nm. Motor ini juga dibekali sebagian besar fitur pendukung yang dimiliki pada Bobber.

Sementara Tiger 800 XCX adalah motor adventure dengan versi mesin 800cc dari Toger yang selama ini telah lebih dulu hadir dengan mesin 1.000cc. Mesin 3 silinder DOHC itu menyimpan tenaga 94 hp dan torsi 79 Nm, dipadukan transmisi manual 6-speed.

Kemampuan jelajah Tiger 800 XCX mengandalkan tubular steel trellis frame, yang diklaim menggunakan material yang ringan namun kokoh, lalu bagian belakangnya terdapat swing arm aluminium alloy. Bobot 221 kg ideal untuk mendukung manuverabilitas di atas berbagai jenis medan.

Menurut Aji, pada pameran ini PT GAS menjual satu unit Bobber Black kepada customer asal Bandung yang juga pemain moge. Motor tersebut ia boyong dengan harga Rp 475 juta.

EKA ZULKARNAIN | WAHYU HARIANTONO

Last Updates

Test Ride Lengkap KLX230: Lincah di Trek Off-road

Jakarta, 16 Juli 2019 - Setelah diluncurkan 22 Mei silam di arena Jakarta Fair 2019, Motovaganza.com mendapatkan kesempatan menguji Kawasaki KLX230 di kawasan Gading...

Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Memiliki motor besar atau moge tentunya keren. Tampilannya gagah dan menarik perhatian. Tapi memiliki tentu...

REVIEW: Moto Guzzi V85TT, Pelahap Segala Medan

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Motor dengan genre adventure tengah jadi hot stuff di Indonesia. Banyak pabrikan membawa motor andalannya...

Bekali Pelanggan Berkendara Aman, Royal Enfield Gelar Sesi Safety Riding

JAKARTA, 15 Juli 2019 -- Royal Enfield menggelar cara unik. Mereka tak hanya sekedar menjual produk tapi juga menggelar sesi...

Begini Detail BMW R nineT Edisi Ulang Tahun Ke-50

Berlin, 14 Juli 2019 - Dilihat dari sejarahnya, produksi mobil BMW yang meningkat pesat pada 1960-an, membuat BMW menggeser produksi motor mereka ke Berlin....