Beranda MOTORSPORTS Triumph Motorcycles Pasok Mesin Moto2 Mulai Musim 2019

Triumph Motorcycles Pasok Mesin Moto2 Mulai Musim 2019

MUGELLO, 5 Mei 2017 – Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph Motorcycles, dipilih sebagai pemasok mesin eksklusif di Kejuaraan Dunia FIM Moto2 mulai musim 2019. Pengumuman ini dilakukan bersamaan dengan gelaran Gran Premio d’Italia Oakley di Mugello, akhir pekan kemarin.

Kesepakatan selama tiga tahun ini tercapai Triump Motorcycles dan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports. Dengan demikian dua musim ke depan, lintasan Moto2 akan menggunakan mesin tiga silinder berkapasiras 765cc yang digunakan Triump Triumph Street Triple 2017.

Mesin baru ini merupakan pengembangan mesin 675R yang memenangkan beberapa balapan bergengsi seperti Isle of Man TT, Daytona 200 dan British Supersport Championships pada tahun 2014 dan 2015.

Baca juga: Davizioso Berjaya, Ducati Kuasai MotoGP Italia di Sirkuit Mugello
Baca juga: Menang di GP Italia, Davizioso Tempel Vinales di Klasemen Pembalap

Paul Stroud, Chief Commercial Officer Triumph Motorcycles, mengatakan kerjasama ini menjadi langkah penting Triumph yang membawa sebuah babak baru yang menarik ke dalam 110 tahun sejarah balap Triumph. “Kami menantikan hubungan yang panjang dan menyenangkan dengan Dorna, tim, pembalap dan penggemar Moto2,” katanya.

Sementara Carmelo Ezpeleta, Chief Executive Officer Dorna menambahkan Triumph merupakan salah satu merek sepeda motor paling ikonik di dunia. “Triumph triple engine terkenal dengan kekuatan, kekuatan linear dan torsi yang kuat dan telah mencapai banyak kesuksesan di trek, menjadikannya pilihan ideal untuk Kejuaraan Moto2,” katanya.

https://www.youtube.com/watch?v=bDT8y0WEfxo

RAJU FEBRIAN