Beranda UPDATES Tips Memilih Ukuran Helm yang Benar

Tips Memilih Ukuran Helm yang Benar

Jakarta, 30 Juli 2019 – Helm adalah perangkat keselamatan yang sangat penting bagi pengendara motor. Kami yakin semua pengendara motor juga tahu bahwa mengenakan helm berukuran benar sangat penting – tidak hanya dari sudut pandang keselamatan, tetapi juga untuk kenyamanan. Berikut tips memilih ukuran helm yang benar.

Ukur

Pertama-tama Anda harus mengukur lingkar kepala. Pastikan toko helm langganan Anda memiliki pita pengukur, atau panduan ukuran untuk mengetahui ukuran yang paling tepat. Memakai helm yang sempit selain tidak nyaman, juga dapat menghambat peredaran darah di kepala.

Coba

Langkah kedua adalah mencoba helm yang Anda taksir. Dengan mencoba, Anda dapat memastikan ukuran mana yang paling tepat. Tarik chin strap untuk menekan busa helm pipi sehingga memudahkan Anda memasukkan kepala (bagian belakang terlebih dahulu).

Periksa

Pastikan tidak ada jarak yang berlebihan antara kepala Anda dan bantalan di area-area utama helm, seperti pipi dan di dahi. Pastikan tidak ada ruang gerak, helm harus terasa pas dan aman tetapi tidak nyaman.

Cobalah dan goyangkan helm dari sisi ke sisi dan angkat bagian belakang – jika itu pas, maka helm tidak boleh bergerak terlalu bebas atau mengangkat kepala ketika ditarik. Dealer yang terlatih akan dapat menguji seberapa cocok helm dan menggerakkannya di kepala Anda untuk memastikan helm itu pas.

Video Terbaru Youtube The Official Oto