Beranda BLOGS Tips Berkendara Menggunakan Motor Adventure

Tips Berkendara Menggunakan Motor Adventure

JAKARTA, 16 Maret 2017 – Berkendara menggunakan motor adventure bagi sebagian orang tidak hanya berarti berkendara dari satu tempat menuju ke tempat tujuan. Sesuai dengan namanya, Adventure yang berarti petualang atau penjelajah berkendara dengan motor berpenampilan dengan postur jangkung dan besar ini memiliki banyak tantangan dan rintangan demi mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Tentunya menggunakan motor ini tak bisa disamakan dengan motor biasa. Sebelum melakukan perjalanan, biasakan membawa peralatan dasar yang dianggap penting seperti kunci pas, kunci roda atau hal lainnya yang dapat membantu jika di tengah perjalanan motor mengalami kejadian yang tidak di inginkan. Hal ini disebabkan karena lintasan atau jalur yang dilewati tidak sama seperti jalan raya yang berkesan monoton.

Dalam melakukan perjalanan Adventure, biasakan juga untuk menyimpan energi. Saat melintas dei medan yang terbilang ekstrim, gunakan dua jari untuk manarik handle rem dan kopling saat berkendara. Hal ini terkait dengan beban motor Adventure yang terbilang berat dengan medan jalan yang tidak biasa. Tujuannya, agar tangan bisa lebih kuat memegang stang dan selalu waspada terhadap jalanan yang tidak selamanya mulus.

Selain itu, ubah  posisi duduk sesuai lintasan yang dilalui. Hal ini diangap penting agar pengendara tidak mudah lelah saat melintasi medan jalan yang ekstrim. Dengan merubah posisi berkendara, pengendara dapat menyesuaikan dengan lintasan. Umumnya, pengendara duduk lebih ke depan saat melewati jalanan berpasir atau berlumpur. Tujuannya, agar roda belakang motor tetap bisa berputar dengan baik sehingga tidak tenggelam kedalam.

Ada baiknya anda memilih lintasan yang memungkinkan untuk dilalui. Keseruan berkendara menggunakan motor adventure adalah saat pengendara mampu melibas segala medan. Namun penting untuk diingat, agar pengendara tetap memilih lintasan mana yang masih memungkinkan untuk dilewati. Sebab, bagaimanapun juga ada beberapa lintasan yang memang tidak akan mungkin dilewati dan dapat membahayakan pengendaranya.

Semoga bermanfaat!

ANDHIKA KRESNA