Beranda UPDATES Tingkatkan Kualitas, Suzuki Gelar Salesman Competition 2019

Tingkatkan Kualitas, Suzuki Gelar Salesman Competition 2019

JAKARTA, 28 Februari 2019 — Guna meningkatkan semangat dan memotivasi para tenaga penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan ajang Suzuki Salesman Competition 2019 pada 25–27 Februari 2019 di Hotel Santika, Kelapa Gading.

Ada 3 kategori yang dilombakan yaitu Salesman Senior (pengalaman lebih dari 2 tahun), Salesman Junior (pengalaman kurang dari 2 tahun) dan Salescounter terbaik di seluruh jaringan penjualan sepeda motor Suzuki di Indonesia. Mengusung tema “Tunjukan Nyali & Prestasi Terbaik” sebanyak 83 peserta terpilih yang berasal dari 30 jaringan di Indonesia berkompetisi di Jakarta untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Seiji Itayama, President Director SIS, mengatakan kompetisi ini membuat ia mengingat pengalaman pribadinya sekitar 20 tahun lalu, dimana saat itu ia masih menjadi seorang Salesman. Berkat kegigihan, semangat dan konsistensi di bidang penjualan Suzuki inilah, jalan karir Itayama bisa menggapai posisi saat ini.

“Pesan Saya kepada para peserta, tetaplah semangat dan tunjukan prestasi kerja terbaik setiap saat agar bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Saya sangat berterima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian yang terus setia untuk membangun penjualan Suzuki yang lebih baik,” katanya.

Para finalis diuji dalam tiga tes yaitu uji tertulis tentang produk Suzuki, interview keunggulan dan proses pembelian produk Suzuki, serta role play mempresentasi produk Suzuki Nex II. Khusus pada tes terakhir tersebut, setiap peserta langsung menghadapi dan diuji oleh Management SIS 2W yaitu Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W.

Akhirnya didapatkan 9 pemenang di tiga kategori. Berikut para pemenang Suzuki Salesman Contest 2019:

Salesman Senior

  1. Indra Aristiawan – Indo Sunmotor Gemilang (Pekalongan)
  2. Hairil Affandi – Samekarindo Indah (Balikpapan)
  3. David Sinaga – Suzuki Center (Lampung)

Salesman Junior

  1. Koderi – Indo Sunmotor Gemilang (Purwokerto)
  2. Susilo – Indojakarta Motor Gemilang (Surabaya)
  3. Agus Wiyanto – Mitraindo Sejahtera Utama (Ciledug)

Salescounter

  1. Christian Rondonuwu – Sinar Galesong Mandiri (Manado)
  2. Venny Kurnia Zein – Sejati Unggul Persada Padang)
  3. Ferry W – Insan Sarana Maju (Tasikmalaya)

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto