Beranda BLOGS Tim Suryanation Motorland Kunjungi Museum Harley-Davidson

Tim Suryanation Motorland Kunjungi Museum Harley-Davidson

MILWAUKEE, Motovaganza.com – Meski ajang Mama Tries Show 2020 batal digelar karena pandemi corona, tim Suryanation Motorland tak berputus asa. Mereka menggunakan kesempatan untuk berteu builder dan mengunjungi lokasi-lokasi menarik.

Pada akhir minggu lalu, perjalanan tim Suryanation Motorland dilanjutkan menuju salah satu destinasi wajib bagi para builder maupun pecinta roda dua yaitu Museum Harley-Davidson yang berada di Milwaukee, Winsconsin. Museum seluas 81.000 m2 ini tidak hanya memperlihatkan sejarah lahirnya brand kebanggan Amerika tersebut. Di lokasi ini juga akan menjelaskan inovasi dari sisi desain maupun teknologi dari setiap produk yang lahir di tahun 1903 tersebut.

Sudah tentu, kunjungan ke museum ini akan semakin memperkaya pengetahuan sekaligus memberikan inspirasi kepada seluruh tim Suryanantion Motorland. ”Di Museum Harley-Davidson, saya melihat dua chopper paling terkenal, Captain America Bike dan Billy Bike,” kata Lufti Ardika, salah satu pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 asal Surabaya.

“Rasanya menyenangkan banget bisa menikmati motor-motor chopper keren di negara asalnya. Saya jadi dapat banyak ilmu dan pandangan baru yang menginspirasi saya untuk bangun motor berikutnya di Indonesia,” lanjut pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 asal Surabaya ini.

Baca juga: Mama Tried Show Batal, Suryanation Motorland Tetap Jelajahi Amerika

Bertemu Scott Jones

Kunjungan tim Suryanation Motorland ke Museum Harley-Davidson juga membuahkan kejutan. Mereka bertemu motorcycle enthusiast ternama, Scott Jones dari Noise Cycle yang saat itu membawa motor flat tracker, serta Mark The Butcher dari Rusty Butcher. Tim Suryanation Motorland berkesempatan untuk berbincang dan diskusi santai dengan Scott, sekaligus menambah ilmu tentang dunia custom dari ahlinya.

“Kami memang memilih Museum Harley-Davidson sebagai salah satu tujuan perjalanan Suryanation Motorland demi memberikan kesempatan bagi pemenang Suryanation Motorland Battle 2019 untuk mendapatkan inspirasi dan ide-ide segar. Diharapkan nantinya bisa memperkaya custom scene di Indonesia,” jelas Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Baca juga: Suryanation Motorland Bawa 4 Motor Kustom ke Mama Tried Show AS

Sejatinya tim ini mengikuti modfikasi Mama Tried Show yang seharusnya digelar 14-15 Maret 2020 namun ditunda. Gubernur Wisconsin menghimbau penundaan terkait kasus virus corona (Covid-19). Ajang ini menjadi pamer dunia kustom Indonesia.

Tim membawa 4 motor. Keempat motor tersebut adalah The Greatest Bike 2019 milik Enggal Purnomo dengan basis motor Suzuki GSX Thunder 250, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Bali, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 hasil kolaborasi Lufti Ardika dengan Andhika Pratama dan juga motor Committee Pick hasil karya Kedux Garage asal Bali.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto