Beranda MOTORSPORTS Tim MotoGP Ducati Gandeng NetApp Dukung Transformasi Digital di MotoGP

Tim MotoGP Ducati Gandeng NetApp Dukung Transformasi Digital di MotoGP

JAKARTA – 15 November 2018 – Ducati dan NetApp mengumumkan kerjasama sebagai sponsor resmi Ducati Team MotoGP pada 2018 MotoGP World Championship. Sponsorship ini diawali di Losail International Circuit in Qatar, 18 Maret lalu saat Andrea Dovizioso meraih kemenangan.

Sejak bergabung di ajang MotoGP World Championship pada tahun 2002, pabrikan Italia yang bermarkas di Bologna ini terus mengembangkan sepeda motornya dan strategi balapan.

“NetApp merupakan mitra yang penting bagi Ducati Team dalam proyek transformasi digital, karena data menjadi inti dari strategi kami,” kata Luigi Dall’lgna, Ducati Corse General Manager.

“Dengan NetApp, kami bisa memanfaatkan nilai data kami dan membuat keputusan penting berdasarkan big data yang berasal dari salah satu sistem IoT tercanggih: motor balap MotoGP. Setiap menit kompetisi memberikan insight baru bagi kami untuk dapat mengoptimalisasi operasi dan berinovasi untuk mengembangkan performa,” tambah dia.

Ducati mengandalkan NetApp Data Fabric untuk Ducati Team selama partisipasinya di 19 putaran MotoGP musim ini. Ducati juga memanfaatkan teknologi NetApp untuk memodernisasi infrastruktur TI dan perlindungan data, memperdalam perlindungan dan keamanan data, sekaligus kesiapan untuk mematuhi GDPR.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Ducati untuk mengakselerasi transformasi digital, meningkatkan performa, dan memperdalam perlindungan dan keamanan nilai dari data untuk mereka,” kata Henri Richard, Executive Vice President of Worldwide Field and Customer Operations, NetApp.

RAJU FEBRIAN