Beranda MOTORSPORTS Tim MotoGP Ducati 2020 Diluncurkan dan Siap Lawan Marquez

Tim MotoGP Ducati 2020 Diluncurkan dan Siap Lawan Marquez

BOLOGNA, Motovaganza.com – Tim Ducati 2020 Diluncurkan. Ini berarti Ducati Corse menjadi tim MotoGP pertama yang merilis motor andalan untuk MotoGP 2020. Disebut sebagai Ducati Desmosedici GP20, motor tersebut merupakan intisari dari semua pengetahuan Ducati yang mereka ekstrak dari musim lalu. Informasi dan data yang didapatkan kemudian diolah menjadi sebuah senjata untuk mematikan dominasi Honda dan Marc Marquez di MotoGP.

General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa pelajaran yang diperoleh selama tahun lalu telah membantu menciptakan apa yang ia yakini sebagai upaya paling serius dan lengkap untuk menghasilkan motor terdahsyat.

Dari segi desain, Ducati Desmosedici GP20 menampilkan branding Mission Winnow yang lebih menonjol untuk mencerminkan dukungan dari Phillip Morris International, serta support lebih besar dari pemilik Ducati (Audi Sport).

“Kami telah meninggalkan musim 2019, Andrea Dovizioso kembali mencatatkan diri sebagai runner-up untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Dovi mencetak sembilan podium dan dua kemenangan luar biasa. Pada saat yang sama, Danilo memberi kami emosi yang luar biasa dengan kemenangannya di Mugello untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun terakhir,” jelas Gigi.

 

Baca juga: Catat! Marc Marquez Kunjungi Jakarta 4 Februari 2020

Lebih Menantang

Tahun 2019 diakui oleh tim MotoGP Ducati sangat menantang.  “Namun, kami tidak benar-benar puas karena tujuan akhir kami tetap sama: memenangkan gelar juara. Tahun 2020 akan menjadi lebih intens dan lebih menantang. Pasalnya, ada dua puluh balapan MotoGP yang dijadwalkan dalam kalender, dan saingan kita akan lebih kompetitif,” imbuh pria berambut putih itu.

Itulah mengapa Gigi menyebut perlunya tim Ducati 2020 untuk meningkatkan komitmen mereka. “Untuk alasan ini, kami telah bekerja lebih keras selama pengetesan musim dingin guna menghasilkan Ducati Desmosedici GP20 kepada Andrea dan Danilo yang akan memungkinkan mereka untuk menjadi pesaing utama di semua balapan dan dalam semua kondisi,” tambahnya lagi.

Sebagai runner-up Marquez selama tiga musim terakhir, Dovizioso sebenarnya menjalani musim terbaiknya di awal musim 2019. Pria asal Italia ini bahkan sempat mengancam hegemoni Marquez dan Honda di awal musim 2019. Sayang, nasib berkata lain. Karena sempat beberapa kali gagal finish, dia harus menyerah pada empat perhelatan sebelum akhir musim kompetisi MotoGP 2019. Kini, pria Italia itu sangat siap mengantisipasi persaingan ketat di 2020.

Bidik Marquez

“2019 adalah musim menarik dan membuat kami memahami beberapa aspek yang akan membantu kami untuk meningkatkan, dan tumbuh pada tahun 2020. Tahun lalu kami menyelesaikan musim sebagai runner-up untuk ketiga kalinya di belakang Marc Màrquez, seorang pembalap yang membuat perbedaan tahun lalu,” kata Dovi

“Tetapi kami juga melakukan yang terbaik untuk mengelola dengan baik potensi kami. Setiap tahun memiliki kisahnya sendiri, dan tidak mudah untuk memprediksi apa yang akan terjadi pada tahun 2020,” ungkap Dovi.

“Tujuan kami jelas; kami ingin menantang untuk mendapatkan gelar. Baik Ducati dan saya bekerja keras untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Dibandingkan tahun lalu, saya berharap menemukan saingan yang lebih kompetitif, tetapi kami juga sangat berkembang, dan saya yakin bahwa kami akan dapat melanjutkan tren positif kami,” tambahnya.

Ambisi Petrucci

Di sisi lain, Danilo Petrucci berbahagia atas perpanjangan kontrak dan kemenangan pertamanya di Mugello. Namun, performa Petrucci sangat menurun pada paruh kedua tahun lalu. Ini lantas menimbulkan pertanyaan tentang masa depannya pada tahun 2020. Kini dia menyatakan siap untuk membuktikan dirinya tahun ini.

“2019 positif bagi saya, meskipun ada beberapa kesulitan menjelang akhir tahun. Dalam hal hasil, kompetisi 2019 adalah musim terbaik saya di MotoGP. Saya meraih kemenangan pertama (MotoGP) di Mugello dalam perlombaan yang fantastis di depan publik Ducati dan semua penggemar Ducati,” bebernya.

“Hasil ini meningkatkan kepercayaan diri saya dan memotivasi saya untuk lebih meningkat lagi tahun ini. Saya tahu saingan kami akan kembali lebih kuat tahun ini, tetapi itu juga berarti bagi saya. Saya telah meningkatkan dan tumbuh setiap musim, dan tahun ini saya ingin mengkonfirmasi hasil saya dan membuat langkah lebih maju dibandingkan tahun lalu,” sebutnya optimis.

Mampukah Ducati merebut gelar di 2020?

Sumber: Ducati

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...

Triumph Street Triple R Dapat Update, Dijual Lebih Murah

LONDON, Motovaganza.com – Ada yang unik dari keluarnya Triumph Street Triple R edisi 2020. Model terbaru 765R, menyusul 765RS yang meluncur tahun lalu, mendapat...

Beli Motor di Astra Auto Fest 2020 Ada Potongan Tiap Bulan

JAKARTA, Motoaganza.com – PT Astra International bakal menggelar Astra Auto Fest 2020 akhir pekan depan. Tak hanya yang mencari mobil baru, mereka yang ingin...