Beranda TEST RIDE Test Ride: All New Suzuki Satria F150, Galak di RPM Tinggi

Test Ride: All New Suzuki Satria F150, Galak di RPM Tinggi

JAKARTA, 16 Februari 2016 – Selain memperkenalkan All New Suzuki Satria F150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memberikan kesempatan bagi para jurnalis untuk menjajal jagoan baru mereka di kelas 150cc itu. Sejak pertama melihatnya Motovaganza memang penasaran menjajal kemampuannya.

Sebelum menyalakan mesin, impresi pertama dari tampilannya yang benar-benar baru, dibanding versi sebelum. Kali ini visor dan headlamp tidak terlalu besar dan visibilitas cukup baik.

Saat mulai memutar kunci kontak, kami akui desain LCD sangat baik. Selain memiliki bentuk spedometer yang mewah, kali ini semua petunjuk dibaca full digital brur!

Selain itu, jok baru Satria bontot ini juga lebih tipis. Namun kami yang memiliki tinggi sekitar 170 cm, tetap empuk saat pantat “nyemplak” di atasnya.

Begitu mesinnya dinyalakan, terdengar lebih halus dari model terdahulu. Kami pun tidak sabar “betot gas” Ayago. Namun karena kondisi lintasan yang licin akibat hujan kami menahan diri.

Gigi satu kami geber sampai tikungan pertama, luar biasa akselarasinya cukup mantap. Masuk gigi dua tenaga sama sekali tidak drop, nafas untuk kelas motor bebek ini mampu untuk menyentuh kecepatan 40 km/jam. Kira-kira 0-100 bisa dicetak tidak lebih dari 10 detik.

Setelah diajak berakselarasi, pengeremannya cukup “asoy” buat diajak manuver late braking plus kombinasi enggine brake a la pembalap MotoGP, Aleix Espargaro hehe…

Kombinasi kaliper rem depan merek Bybre dan kaliper belakang yang merek Nissin ternyata cukup ampuh menjinakkan tenaga mesin yang terbilang liar di putaran atas. Saat melibas tikungan S kecil pun, kami tak ragu untuk bermanuver. Suspensi depan dan belakangnya yang komposisinya mirip dengan model lawas masih cukup ampuh meladeni keinginan rider untuk bermanuver.

Puas bermanuver dalam lintasan sirkuit Sentul, kami dan beberapa rider lainnya akhirnya memberanikan diri “betot gas” Ayago ini usai memasuki tikungan terakhir. Saat dirasa aman untuk “intip” spedo digitalnya ternyata angka sudah menunjukkan 140 km/jam di gigi enam.

Sayang cuaca tiba tiba tidak bersahabat. Akhirnya kami memutuskan untuk masuk kembali kedalam pit demi keselamatan. Kami menyimpulkan jika Ayago tipe standart yang telah kami uji ini benar benar memiliki tenaga dan mampu melesat diatas rata rata motor bebek sekelasnya.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Suzuki All New Satria F150 Mengaspal, Harga Rp 21,65 Juta
Ini Spesifikasi Lengkap Suzuki All New Satria F150
All New Suzuki Satria F150, Berani Diadu!

latest updates

Tularkan Keselamatan Berkendara, AHM Cari Duta Safety Riding

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada para milenial. Yang terkini,...

Lalui Tanjakan dan Turunan Terjal, Mampukah Royal Enfield Himalayan Bertahan?

TASIKMALAYA, 18 Maret 2019 – Royal Enfield Indonesia menggelar perjalanan bertajuk Tour of Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 18-23 Maret...

Tips Mudah Membedakan Oli Federal Asli dan Palsu

JAKARTA, 20 Maret 2019 -- Bagi Anda yang membeli oli untuk sepeda motor Anda harus wasapada. Karena saat ini masih...

Peduli Penyandang Disabilitas, FIFGROUP Gelar Pelatihan

CIBINONG, 19 Maret 2019 -- PT Federal International Finance, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan,...

700 Biker Hebohkan Suzuki Saturday Night Ride Yogyakarta

YOGYAKARTA, 19 Maret 2019 -- Yogyakarta meriah akhir pekan kemarin. Tak kurang 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...