Beranda UPDATES Terinspirasi Pahlawan Larantuka, Shell Advance Ajak Pemotor Libas Tantangan

Terinspirasi Pahlawan Larantuka, Shell Advance Ajak Pemotor Libas Tantangan

JAKARTA, 19 Juni 2019 Sepeda motor tak hanya sebagai alat transportasi. Indonesia sebagai negara pengguna sepeda motor terbesar di dunia, banyak pengendara motor yang mampu melibas tantangan untuk membantu dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Hal ini mendorong Shell Lubricants sebagai produsen pelumas terkemuka di Indonesia untuk meluncurkan kampanye bertajuk “Shell Advance – Libas Tantangan Kita” pada Rabu (19/6/2019).

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan inisiatif ini merupakan bagian dari kampanye global “Shell Advance – Outride Anything” yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2018 dengan tujuan untuk memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor yang berani melibas tantangan dalam kegiatannya sehari-hari.

“Melalui kampanye ‘Libas Tantangan Kita’ Shell Advance ingin memberikan dukungan, menyebarkan semangat positif dan mengajak para pengendara motor untuk berani melibas tantangan dan melalui rintangan untuk meraih kesuksesan dan membantu sesama,” kata Dian di Jakarta.

Dalam kampanye ini, Shell menggandeng Mansetus Balawala, pelibas tantangan dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Manteus memiliki inisiatif untuk meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis untuk membantu para bidan, dokter dan mantri di Larantuka, NTT menjalankan tugas mereka lebih cepat.

Pada tahun 2002, Mansetus bersama beberapa rekannya mendirikan Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) NTT. “Dengan mengendarai motor, para bidan, mantri, dan dokter dapat lebih cepat dan lebih mudah menjangkau warga terutama saat situasi mendesak, ujar Mansetus. Usahanya membuahkan hasil, hingga saat ini YKS NTT telah memiliki 14 sepeda motor dan mendukung pelayanan kesehatan kepada lebih dari 32.000 penduduk di 44 desa di Larantuka.

Libas Tantangan Kita

Untuk menyebarkan semangat dan kegigihan Mansetus, Shell melalui kampanye Shell Advance #LibasTantanganKita akan mengajak sang Pelibas Tantangan beserta Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia yang juga merupakan aktor multiltalenta dan pegiat kegiatan sosial mengatakan, mengunjungi tiga kota besar di Indonesia yaitu Surabaya, Medan dan Bandung untuk menyebarkan semangat libas tantangan.

Shell Advance juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mendukung sang Pelibas Tantangan, Mansetus Balawala dan komunitasnya dengan berpartisipasi dalam kegiatan voting online untuk memilih bantuan yang dapat direalisasikan oleh Shell Advance Indonesia kepada Mansetus dan komunitasnya.

Voter dengan usulan dukungan terbaik sesuai mekanisme dan ketentuan yang ada di halaman web www.shell.co.id/libastantangankita berkesempatan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada Mansetus Balawala di Larantuka, NTT dan dilanjutkan dengan perjalanan eksklusif ke Labuan Bajo bersama Rio Dewanto, Brand Ambassador Shell Advance Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shell Advance Libas Tantangan Kita, silahkan kunjungi www.shell.co.id/libastantangankita.

RAJU FEBRIAN