Beranda UPDATES Teknisi Luar Jabotabek Dominasi Kompetisi Teknisi Honda

Teknisi Luar Jabotabek Dominasi Kompetisi Teknisi Honda

SEMARANG, 21 Agustus 2019 – Teknisi dan Service Advisor dari bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di luar Jabotabek mendominasi kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019. Hal ini menunjukkan makin meratanya kemampuan sumber daya manusia yang dimiiki PT Astra Honda Motor di seluruh Indonesia.

Kompetisi yang memasuki gelaran ke-26, tahun ini digelar di Astra Motor Center Semarang, Jawa Tengah, pada 19-20 Agustus 2019. Para teknisi dan service advisor bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Pada babak final tahun ini, terdapat 28 teknisi dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia berkompetisi di tingkat nasional.

Seiring perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, AHM terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Mengadopsi uji kompetensi terkini dengan menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda. Uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada impelementasi Injeksi PGM-FI Honda dan teknologi motor Honda terbaru.

Kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sedangkan para Service Advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayani konsumen Honda.

“Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen,” kata Wedijanto.

Selain jadiah, pemenang juga berkesempatan mengikuti Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. Berikut daftar pemenang dari Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019

RAJU FEBRIAN