Beranda MOTORSPORTS Team Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Resmi Diperkenalkan

Team Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Resmi Diperkenalkan

TOKYO, 4 Februari 2019 Suzuki resmi memperkenalkan Team Suzuki Ecstar MotoGP yang akan diperkuat pembalap dan motor baru untuk musim bertarung di MotoGP 2019.

Suzuki musim ini mengandalkan Alex Rins (#42) dan pembalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36). Tak ketinggalan motor Suzuki GSX-RR 2019 siap menghadapi persaingan tim pabrikan yang semakin menarik di tahun 2019.

Davide Brivio Team Manager mengatakan tahun lalu Suzuki mampu tampil mengejutkan semua orang dengan penampilan mereka. Selain Alex Rins, Suzuki juga mempercayakan pendatang baru seperti Joan Mir. “Ini adalah ketiga kalinya kami melakukan rookie, dan kami akan bekerja keras untuk melanjutkan tren positif yang kami miliki dengan membawa pembalap muda. Kami sangat percaya bahwa ia memiliki bakat yang hebat,” katanya.

Suzuki mengatakan keputusan untuk mengandalkan dua pembalap muda asal Spanyol tersebut adalah untuk melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap “berpengalaman” di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

“Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan,” kata pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Sedangkan, debutan Joan Mir (21 tahun) telah membuktikan bahwa ia tidak gentar dengan pembalap-pembalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez.

“Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya jelas adalah untuk mengakhiri musim ini dengan jarak posisi yang lebih kecil terhadap para pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama,” katanya.

MotoGP musim 2019 akan dibuka pada 10 Maret mendatang dengan Qatar Grand Prix of Qatar yang dilangsungkan di Losail International Circuit, Lusail.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...

Yamaha XMax dan Aerox Warna MAXI Signature, Makin Kinclong

JAKARTA, Motovaganza.com – Yamaha paling getol menggenjot model barunya di awal tahun 2020 ini. Yang terkini PT Yamaha Indonesia Motor...

Peraturan Baru MotoGP 2020 Ternyata Mengejutkan

JAKARTA, Motovaganza.com - MotoGP musim 2020 akan segera dimulai. Sebagai kelanjutan dari musim kompetisi tahun lalu, sejumlah penyesuaian kecil tapi penting akan ditetapkan untuk...

Ini Model-Model Honda yang Laris di Luar Negeri

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda masih menjadi merek sepeda motor yang paling banyak diekspor dari Indonesia. Selama 12 bulan tahun 2019...

Bakal Panas! Yamaha Siapkan R25 3-Silinder Tantang Ninja 250

JAKARTA, Motovaganza.com – Persaingan motor sport 250 cc sepertinya akan kembali memanas. Peta persaingan antara Yamaha, Kawasaki, dan Honda belum...