Beranda MOTORSPORTS Team Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Resmi Diperkenalkan

Team Suzuki Ecstar MotoGP 2019 Resmi Diperkenalkan

TOKYO, 4 Februari 2019 Suzuki resmi memperkenalkan Team Suzuki Ecstar MotoGP yang akan diperkuat pembalap dan motor baru untuk musim bertarung di MotoGP 2019.

Suzuki musim ini mengandalkan Alex Rins (#42) dan pembalap muda yang memulai debutnya di MotoGP tahun ini, Joan Mir (#36). Tak ketinggalan motor Suzuki GSX-RR 2019 siap menghadapi persaingan tim pabrikan yang semakin menarik di tahun 2019.

Davide Brivio Team Manager mengatakan tahun lalu Suzuki mampu tampil mengejutkan semua orang dengan penampilan mereka. Selain Alex Rins, Suzuki juga mempercayakan pendatang baru seperti Joan Mir. “Ini adalah ketiga kalinya kami melakukan rookie, dan kami akan bekerja keras untuk melanjutkan tren positif yang kami miliki dengan membawa pembalap muda. Kami sangat percaya bahwa ia memiliki bakat yang hebat,” katanya.

Suzuki mengatakan keputusan untuk mengandalkan dua pembalap muda asal Spanyol tersebut adalah untuk melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, Alex Rins akan menjadi pembalap “berpengalaman” di tim, setelah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018. Dia akan memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

“Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan,” kata pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Sedangkan, debutan Joan Mir (21 tahun) telah membuktikan bahwa ia tidak gentar dengan pembalap-pembalap kelas atas, dengan menunjukkan penampilan yang solid dalam tes November 2018 di Valencia dan Jerez.

“Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya jelas adalah untuk mengakhiri musim ini dengan jarak posisi yang lebih kecil terhadap para pemenang jika dibandingkan dengan balapan pertama,” katanya.

MotoGP musim 2019 akan dibuka pada 10 Maret mendatang dengan Qatar Grand Prix of Qatar yang dilangsungkan di Losail International Circuit, Lusail.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Adakah yang Mampu Mengalahkan Marc Marquez di MotoGP?

Le Mans, 21 Mei 2019 - Adakah yang mampu mengalahkan Marc Marquez di MotoGP musim ini? Sampai saat ini tidak ada. Ini terlihat dari...

Dukung Minat Baca, FIFGROUP Resmikan Reading Corner di 5 Kota

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat membaca dan kreatifitas siswa. PT Federal International Finance atau...

KTM Owner Community Indonesia, Bentuk Divisi Talent and Freestyle

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Pengembangan diri terus dilakukan KTM Owners Community Indonesia atau yang disingkat KOCI. Komunitas pengguna sepeda...

Dimas Ekky Terjatuh, Marquez Raih Podium Moto2 Prancis

Le Mans, 20 Mei 2019 - Alex Marquez akhirnya naik podium pertama untuk pertama kalinya sejak balapan di Motegi 2017 silam. Kemenangan di balapan...

Pembalap Inggris Menjadi “Raja Prancis”

Le Mans, 20 Mei 2019 - Balapan Moto3 selalu menyajikan pertarungan ketat sejak awal start hingga finish. Gambaran sengitnya pertarungan antar pembalap seolah menjadi...