Beranda BLOGS Tanggap Bencana Asap, Bikers Urang Minang Bagi-Bagi Masker di Riau

Tanggap Bencana Asap, Bikers Urang Minang Bagi-Bagi Masker di Riau

PERAWANG, 16 September 2019 — Kabut asap karena terbakarnya hutan di Riau berdampak buruk bagi kesehatan warga. Di Kabupaten Perawang, Riau, aksi tanggap dilakukan Bikers Urang Minang Indonesia (FK-BUMI) dengan turun ke jalan membagi-bagikan masker gratis bagi pengendara.

Aksi Baksos ini merupakan bagian dari kegiatan baksos Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK-BUMI) Nusantara dengan penyelenggara FKBUMI Perawang, Riau. Pembagian masker berlangsung Sabtu, 14 September 2019 lalu.

Bro Yosal selaku koordinator FK-BUMI Perawang mengatakan, aksi tanggap membagi-bagikan masker ini dilakukan karena bencana kabut asap yang berkepanjangan sehingga menimbulkan polusi udara yang sangat memprihatinkan bagi kesehatan masyarakat Perawang khususnya dan warga Riau umumnya.

Atas dasar itulah, kami dari FK-BUMI Perawang ikut prihatin kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap ini. Kami memilih membagi-bagikan masker secara gratis yang memang sangat dibutuhkan masyarakat saat berada di luar rumah,” ujar Bro Yosal.

Belasan bikers FK-BUMI Perawang dengan semangat menembus jalanan yang berkabut. Pembagian masker disambut warga dengan antusias. Maklum, selama ini bantuan masker untuk mereka dari pemerintah setempat sangat minim.

“Yang bisa kami sumbangkan untuk masyarakat tak banyak, hanya ini. Semoga apa yang kami berikan ada manfaatnya dan bagi yang telah menyumbang diberkahi pemberiannya,” tambah Bro Yosal yang menyatakan, sebanyak 500 masker dari FKBUMI habis menjelang malam.

Secara nasional FK-BUMI aktif berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah. Sebelumnya mereka melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah) melalui ACT.

FK-BUMI adalah wadah spesial bagi kalangan motoris indonesia yang berasal dari wilayah Minang Kabau (Sumatera Barat). FK-BUMI menjadi wadah komunikasi bagi bikers Urang Awak yang banyak merantau ke sejumlah tempat di Nusantara hingga luar negeri. FK-BUMI yang bulan ini merayakan ulang tahun ke-6 telah memiliki perwakilan di 30 kota di Indonesia dan luar negeri.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tim MotoGP Ducati 2020 Diluncurkan dan Siap Lawan Marquez

BOLOGNA, Motovaganza.com - Tim Ducati 2020 Diluncurkan. Ini berarti Ducati Corse menjadi tim MotoGP pertama yang merilis motor andalan untuk MotoGP 2020. Disebut sebagai...

Awas, Tilang Elektronik untuk Motor Mulai Berlaku 1 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com -- Sistem tilang elektronik, atau electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang. Ada...

Siap-Siap Menunggu Kehadiran Suzuki V-Strom 250

NEW DELHI, Motovaganza.com – Pameran otomotif terbesar di India, Auto Expo, akan bergulir pada 7-12 Februari 2020 mendatang. Entah kenapa...

4 Komponen Ini Diduga Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

JAKARTA, Motovaganza.com -- PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan pelaksanaan program Product Quality Update atau bahasa lain untuk recall pada...

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...