Beranda BLOGS Tanggap Bencana Asap, Bikers Urang Minang Bagi-Bagi Masker di Riau

Tanggap Bencana Asap, Bikers Urang Minang Bagi-Bagi Masker di Riau

PERAWANG, 16 September 2019 — Kabut asap karena terbakarnya hutan di Riau berdampak buruk bagi kesehatan warga. Di Kabupaten Perawang, Riau, aksi tanggap dilakukan Bikers Urang Minang Indonesia (FK-BUMI) dengan turun ke jalan membagi-bagikan masker gratis bagi pengendara.

Aksi Baksos ini merupakan bagian dari kegiatan baksos Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK-BUMI) Nusantara dengan penyelenggara FKBUMI Perawang, Riau. Pembagian masker berlangsung Sabtu, 14 September 2019 lalu.

Bro Yosal selaku koordinator FK-BUMI Perawang mengatakan, aksi tanggap membagi-bagikan masker ini dilakukan karena bencana kabut asap yang berkepanjangan sehingga menimbulkan polusi udara yang sangat memprihatinkan bagi kesehatan masyarakat Perawang khususnya dan warga Riau umumnya.

Atas dasar itulah, kami dari FK-BUMI Perawang ikut prihatin kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap ini. Kami memilih membagi-bagikan masker secara gratis yang memang sangat dibutuhkan masyarakat saat berada di luar rumah,” ujar Bro Yosal.

Belasan bikers FK-BUMI Perawang dengan semangat menembus jalanan yang berkabut. Pembagian masker disambut warga dengan antusias. Maklum, selama ini bantuan masker untuk mereka dari pemerintah setempat sangat minim.

“Yang bisa kami sumbangkan untuk masyarakat tak banyak, hanya ini. Semoga apa yang kami berikan ada manfaatnya dan bagi yang telah menyumbang diberkahi pemberiannya,” tambah Bro Yosal yang menyatakan, sebanyak 500 masker dari FKBUMI habis menjelang malam.

Secara nasional FK-BUMI aktif berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah. Sebelumnya mereka melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah) melalui ACT.

FK-BUMI adalah wadah spesial bagi kalangan motoris indonesia yang berasal dari wilayah Minang Kabau (Sumatera Barat). FK-BUMI menjadi wadah komunikasi bagi bikers Urang Awak yang banyak merantau ke sejumlah tempat di Nusantara hingga luar negeri. FK-BUMI yang bulan ini merayakan ulang tahun ke-6 telah memiliki perwakilan di 30 kota di Indonesia dan luar negeri.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Blibli.com CAPIT, Menebus Jutaan Produk Dengan “Harga Syok” dan Tambahan Cashback

Jakarta, 8 November 2019 – Blibli.com, sebagai mal online terdepan di Indonesia, menerapkan gamification, atau penggunaan elemen-elemen permainan, sebagai salah satu strategi utama untuk...

Muncul di EICMA 2019, Performa H-D Pan America 1250 Kalahkan BMW R1250GS?

MILAN, 7 November 2019 - EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori), atau yang dikenal pula sebagai Milan Motorcycle Shows, adalah pameran motor paling...

Aprilia RS 250 SP: Motor Balap Millennials Seharga Rp 155 jutaan Lahir di EICMA...

MILAN, 7 November 2019 - Aprilia benar-benar mengejutkan kami di EICMA 2019. Setelah merilis RS 660 terbaru, kini mereka meluncurkan RS 250 SP di...

Diluncurkan di EICMA 2019, Inilah Spesifikasi Lengkap KTM 390 Adventure

MILAN, 6 November 2019 - Setelah bertahun-tahun menunggu momen yang tepat, KTM akhirnya merasa EICMA 2019 adalah tempat terbaik untuk merilis KTM 390 Adventure....

Rilis di EICMA 2019, BMW S 1000 XR 2020 Semakin Dinamis

MILAN, 6 November 2019 – Line-up motor adventure dari BMW Motorrad kembali diperkuat tahun ini, dengan meluncurnya versi update dari BMW S 1000 XR...