Beranda NEW BIKES Suzuki Klaim Bandit Lebih Nyaman Dibandingkan GSX, Kenapa?

Suzuki Klaim Bandit Lebih Nyaman Dibandingkan GSX, Kenapa?

JAKARTA, 6 September 2018 — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan Suzuki GSX150 Bandit di Indonesia pada ajang GIIAS bulan Agustus kemarin. Kali ini SIS menjelaskan perbedaan dan keunggulan Suzuki Bandit kepada awak media di Jakarta Selatan. Perbedaan tersebut tentunya tidak akan mengganggu keluarga GSX.

“Kali ini kami informasikan secara lengkap mengenai Suzuki GSX150 Bandit di Indonesia. Selain itu, kami juga hadirkan modifikasi Bandit bergaya touring sebagai stimulan ke pasar sebelum produk ini resmi dijual pada akhir September 2018,” ucap Banggas F.S Pardede selaku Marketing 2W Section Head PT SIS, hari ini, Kamis (6/9).

Suzuki Bandit ini membawa konsep hyper performance naked bike. Sehingga DNA sebagai motor legenda tetap hadir pada motor ini.

Jika menelisik ke bagian dalamnya, Suzuki Bandit memiliki chasis yang sama dengan dua keluarga GSX yaitu GSX-R dan GSX-S. Namun tidak sama persis. Ada ubahan pada rangka terjadi ada subframe khususnya di bagian belakang untuk menopang penumpang agar dapat posisi duduk yang nyaman. Sehingga diklaim posisi duduk Suzuki Bandit jadi lebih rendah dibanding GSX R atau GSX S. Selain itu, sudut footstep belakang juga diubah untuk menunjang kenyamanan boncenger.

Sebagai perbandingan, tinggi antara jok dengan footstep GSX-R dan GSX-S berjarak 425mm. Sedangkan Bandit hanya 395mm. Dengan posisi lebih rendah seperti ini, posisi boncenger jadi lebih nyaman.

Perlu diketahui bahwa Suzuki Bandit dirancang memiliki ground clearance 150 mm dan jarak sumbu roda 1.300 mm. Jika dibandingkan dari wheelbase, angka ini sama dengan milik GSX.

Bandit memiliki tinggi jok 790mm dan dimensi panjang jok 101,2 cm dengan alas busa empuk. Untuk bodi, motor ini memiliki panjang 2.000 mm, lebih pendek dari GSX-S dan GSX-R yang memiliki panjang 2.020mm. Untuk lebar 745 mm dan tinggi 1.035 mm.

Suzuki GSX150 Bandit didukung mesin 150 cc DOHC fuel injection dengan tenaga maksimum 14,1 kW pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 9000 rpm. Seri maupun settingan mesin sama dengan kedua GSX Series.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...

Yamaha XMax dan Aerox Warna MAXI Signature, Makin Kinclong

JAKARTA, Motovaganza.com – Yamaha paling getol menggenjot model barunya di awal tahun 2020 ini. Yang terkini PT Yamaha Indonesia Motor...

Peraturan Baru MotoGP 2020 Ternyata Mengejutkan

JAKARTA, Motovaganza.com - MotoGP musim 2020 akan segera dimulai. Sebagai kelanjutan dari musim kompetisi tahun lalu, sejumlah penyesuaian kecil tapi penting akan ditetapkan untuk...

Ini Model-Model Honda yang Laris di Luar Negeri

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda masih menjadi merek sepeda motor yang paling banyak diekspor dari Indonesia. Selama 12 bulan tahun 2019...

Bakal Panas! Yamaha Siapkan R25 3-Silinder Tantang Ninja 250

JAKARTA, Motovaganza.com – Persaingan motor sport 250 cc sepertinya akan kembali memanas. Peta persaingan antara Yamaha, Kawasaki, dan Honda belum...