Beranda UPDATES Suzuki Katana Mejeng di PRJ 2019, Tapi Belum untuk Dijual

Suzuki Katana Mejeng di PRJ 2019, Tapi Belum untuk Dijual

JAKARTA, 23 Mei 2019 – Ada sosok menarik begitu Anda menyambangi Booth Suzuki di arena Jakarta Fair Kemayoran 2019 di JIExpo Jakarta. Di bagian terdepan booth Suzuki hadir sosok motor sport teranyarnya; Suzuki Katana.

Tampil dengan kelir hitam, Katana ini tampil maskulin. Suzuki Katana yang dipamerkan pada PRJ itu tidak memiliki perbedaan dibanding produk serupa yang diperkenalkan di EICMA, Intermot, atau negara lainnya.

Desain motor Suzuki Katana itu hampir memiliki kemiripan dengan GSX1100S dengan berbagai gubangan. Meski demikian Suzuki mempertahankan lampu depan belakang kotak. Kemudian, half fairing-nya yang meruncing jadi ciri khas yang unik.

Untuk urusan tenaga, Suzuki Katana GSX anyar dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 999 cc bertenaga maksimal 150 daya kuda pada 10.000 rpm. Sementara torsi teratas motor ini mencapai 108 Nm pada 9.500 rpm.

Sayangnya, motor ini baru sebatas pajangan belum untuk diperjual belikan. Jadi pengunjung hanya bisa menyaksikan model ini selama JFK 2019 yang berlangsung 22 Mei hingga 30 Juni 2019.

“Kami tidak menjual Katana terbaru. Hanya sebatas untuk dipajang saja karena antusias penggemar motor itu cukup banyak di Indonesia,” kata seorang tenaga penjual Suzuki di di Booth Suzuki Kemayoran.

RAJU FEBRIAN