Beranda MOTORSPORTS Suzuki Ecstar Bidik Lebih Banyak Kemenangan di MotoGP 2020

Suzuki Ecstar Bidik Lebih Banyak Kemenangan di MotoGP 2020

JAKARTA, Motovaganza.com – Tahun 2020 menandai tahun ke-60 bagi Suzuki dalam ajang balap. Perayaan 6 dekade itu digunakan Suzuki untuk memperkenalkan team Suzuki Ecstar MotoGP di Sepang International Circuit, Malaysia, pada Kamis (6/2/2020) kemarin. Rasa percaya diri membuat Suzuki yakin meraih banyak kemenangan tahun ini.

Perayaan ulang tahun ini ditandai dengan warna baru yang disematkan pada andalan mereka GSX-RR 2020. Tunggangan Alex Rins dan Joan Mir itu kini hadir dnegan warna biru dipadukan dengan perak yang lebih minimalis. Kombinasi ini membuat Rins dan Mir bakal tampak menonjol di lintasan.

Suzuki tampil pede musim ini. Berbekal sejarah panjang sejak 1960 di Isle of Man’s Trophy Tourist. Setelah itu, pabrikan Jepang itu malang melintas di dunia balap, termasuk 14 gelar Kejuaraan Dunia lainnya. Kombinasi Rins dan Mir plus GSX-RR 2020 baru membuat Suzuki yakin akan meraih lebih banyak prestasi.

Shinichi Sahara – MotoGP Project Leader mengatakan sejak musim lalu, Suzuki sudah menunjukkan jika mereka tim yang patut diwaspadai. “Dengan paket teknis GSX-RR, metodologi kerja dalam Tim dan yang tidak kalah penting pengalaman dan soliditas Rins dan Mir. Kami memiliki beberapa hasil positif dan juga dua kemenangan luar biasa, dimana hal tersebut dinilai positif, di samping itu juga mendapat kejelasan bahwa potensi kita dapat dieksploitasi lebih baik lagi,” katanya.

Paket Baru

Musim lalu, Suzuki finish ke-4 dalam posisi klasemen kejuaraan, ditambah raihan dua kemenangan luar biasa dan sebelas Top 5, Álex Rins membuktikan posisi kemampuannya di antara para pembalap papan atas di MotoGP.

“Kami bersemangat memasuki musim 2020, membawa 60 tahun pengalaman dalam balap untuk mencoba yang terbaik untuk hasil yang lebih baik. Sejak kembalinya kami di tahun 2015, kami telah melakukan langkah-langkah kecil namun mantap, yang sanggup membawa kami ke puncak kompetisi, memiliki lebih dari satu pembalap yang berhasil mendapatkan podium dan kemenangan bersama Suzuki,” tambah Shinichi Sahara.

Duet Spanyol

Suzuki akan mengandalkan dua pembalap muda asal Spanyol Alex Rins (24) dan Joan Mir (22). Rins menutup musim 2019 di posisi ke-4 klasemen, ditambah raihan dua kemenangan luar biasa dan sebelas Top 5. Ia membuktikan posisi kemampuannya di antara para pembalap papan atas di MotoGP.

“Musim lalu memberi saya salah satu perasaan paling menggairahkan di dunia untuk memenangkan balapan MotoGP pertama saya. Sekarang pada tahun 2020 kita harus tetap fokus dan mendapatkan hasil yang baik, lebih banyak podium pasti dan semoga juga lebih banyak kemenangan. Ini adalah jalan menuju sukses, saya percaya; sedikit demi sedikit, langkah demi langkah, dengan kerja keras bersama,” kata Rins.

Sementara Joan Mir menyelesaikan musim sebagai Rookie yang terkenal dengan Team Suzuki Ecstar pada 2019, yang mencakup total sepuluh finish Top 10, dengan finis kelima di GP Australia sebagai hasil terbaiknya.

“Tahun pertama telah menjadi tahun pembelajaran, mesin MotoGP adalah binatang buas sehingga Anda harus belajar cara mengendalikannya, dan saya mendapat dukungan besar dari semua tim saya. Sekarang saya ingin membangun pengalaman saya dan mulai menempatkan nama saya di antara pembalap top,” katanya.

Sumber: motogp.com | Suzuki

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto