Beranda UPDATES Suryanation Motorland 2017 Siap Hadirkan Motor Kolaborasi Dua Negara

Suryanation Motorland 2017 Siap Hadirkan Motor Kolaborasi Dua Negara

JAKARTA, 20 Maret 2017 – Event tahunan Suryanation Motorland 2017 kembali siap digelar. Seperti dua event Suryanation Motorland sebelumnya, tahun ini Suryanation Motorland akan kembali membuat Iconic Bike. Mengusung tema “Collaboration Brings Perfection” gelaran tahun ini akan menggabungkan kolaborasi antara sesama builder untuk membuat tiga Iconic Bike dengan juri nasional pilihan.

Ketiga juri ini akan menjadi mentor dalam kolaborasi antara pemenang Best Region Custombike Contest Suryanation Motorland 2016, yang tahun ini menggunakan basis Moto Guzzi V7 II Stone dan Harley-Davidson Sportster.

Robby Gozal, PR dan Communications Manager PT. Piaggio Indonesia mengatakan melalui event Suryanation Motorland 2017, Piaggio Indonesia ingin lebih mendekatkan Moto Guzzi kepada para pecinta roda dua di Indonesia.

“Suryanation Motorland adalah salah satu event kustom culture terbesar di Indonesia, ini salah satu kebanggan dan kesempatan yang istimewa untuk Moto Guzzi bisa terlibat, dan bergabung dalam meningkatkan scene custom di Indonesia,” katanya.

Ketiga juri ini adalah Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta, Tommy Dwi Djatmiko dari Mastomcustom Automotiveartworks Jakarta, dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogyakarta.

Dua Iconic Bike berbasis Moto Guzzi akan dirancang oleh Achmad Setya Dharma (pemenang SML dari Medan), Dian Tito (pemenang SML 2016 dari Palembang), Onny Widiyayana (Pemenang SML 20116 dari Semarang) dan Hendra (pemenang SML 2016 dari Makassar).

Menariknya, Iconic Bike berbasis Harley Davidson Sportster akan digarap oleh M. Yusuf Adib Mustofa (Pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016) yang akan berkolaborasi dengan builder kenamaan Jepang, Kaichiroh Kurosu dari workshop Cherry’s Company. Kolaborasi ini akan dimentori oleh Lulut Wahyudi.

“Saya kan berasal dari engine builder, saya akan coba bangun dari mesinnya. Pokoknya nanti mau bikin sesuatu yang baru dengan arahan Lulut, dan suatu kehormatan bagi saya bisa berkolaborasi dengan builder dunia seperti Kurosu,” ujar Yusuf yang membuat ‘Naga Lima’ dengan mesin lima silindernya.

Lulut sendiri masih belum memaparkan konsep motor yang akan dibangunnya nanti bersama kedua builder. Ia juga menjelaskan mengenai terpilihnya Kurosu dalam membangun Iconic Bike 2017 ini.

Mungkinkah Harley Davidson Sporster tersebut akan dibekali dengan mesin kembar lima seperti Naga Lima? Tunggu saja!

ANDHIKA KRESNA