Beranda UPDATES Spesifikasi Triumph Daytona Moto2 ™ 765 Benar-Benar Menggoda

Spesifikasi Triumph Daytona Moto2 ™ 765 Benar-Benar Menggoda

Silverstone, 25 Agustus 2019 – Triumph Daytona Moto2 ™ 765 yang baru diluncurkan (23 Agustus 2019), dibekali spesifikasi tertinggi yang belum pernah ada pada Daytona generasi sebelumnya. Sebut saja rem Brembo Stylema spek terbaru, ban Pirelli Diablo Supercorsa SP generasi baru, hingga pemakaian Øhlins di sektor kaki-kaki.

Garpu depan Triumph Daytona Moto2 ™ 765 berdiameter 43 mm (yang dapat disesuaikan), dengan jarak main 120 mm. Sementara di belakang, menggunakan Øhlins TTX36, dengan jarak main (travel) 133 mm. Rebound, compression dan preload Keduanya dapat diatur.

Daytona Moto2 765 disertai deretan teknologi yang baru pertama kalinya dijejali di Daytona, yang berfokus pada pengendara. Ini termasuk instrumen TFT berwarna dengan layar startup Moto2 ™, lima mode pengendaraan (termasuk ‘Track’) dan quickshifter Triumph’s Shift-Assist untuk pergantian gigi naik turun tanpa harus menggunakan kopling.

Ride-by-wire pun untuk pertama kalinya digunakan di Daytona. Melengkapinya, fitur ABS, serta kontrol traksi yang dapat diatur pun disematkan.

Daytona Moto2 765 memakai mesin 3 silinder segaris, liquid-cooled, 12v, DOHC. Mesin baru ini menghasilkan tenaga dan kinerja yang kuat untuk jalan raya, seiring ECU canggih dari Street Triple RS meningkatkan torsi. Putaran mesin juga mampu berputar 600 rpm lebih tinggi dari mesin Street Triple RS, hasilnya redline terdongkrak menjadi 13.250 rpm.

jeroannya menggunakan katup saluran masuk titanium, piston yang lebih kuat, pin piston telah dilapisi DLC sesuai pek MotoGP, profil cam baru, menggunakan trompet intake baru, kompresi mesin lebih tinggi, dan menggunakan knalpot Arrow titanium yang telah disetel untuk menghasilkan suara khas motor balap.

Walau sudah dibekali dengan beragam teknologi, kemampuan hebat, dan kapasitas mesin lebih besar, Daytona terbaru lebih ringan dari pendahulunya. Bobot yang ringan merupakan hasil penggunakan badan motor serat karbon, swing arm dan frame yang diperkeras, mencopot jok penumpang, dudukan kaki, dan pegangan tangan.

Triumph Daytona Moto2 765 memakai ban Pirelli Diablo Supercorsa SP untuk memaksimalkan performanya di jalanan dan trek. Inilah ban spesifikasi tertinggi Pirelli untuk penggunaan di jalan raya.

ENGINE TYPE Liquid-cooled, 12v, DOHC, in-line 3-cylinder
CAPACITY 765 cc
MAX POWER 130 PS at 12,250 rpm
MAX TORQUE 80 Nm at 9,750 rpm
SYSTEM Multi-point sequential electronic fuel injection with SAI. Electronic throttle control.
EXHAUST Stainless steel 3 into 1 exhaust system. Stainless steel underbody primary silencer. Arrow titanium secondary silencer.
FINAL DRIVE Chain
CLUTCH Wet Multiplate
GEARBOX 6-speed with Triumph Shift Assist
FRAME Front – Aluminium beam twin spar
Rear – 2 piece high pressure die cast
WHEELBASE 1379mm
RAKE 23.2°
TRAIL 91.1mm
TANK CAPACITY 17.4L

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Tim MotoGP Ducati 2020 Diluncurkan dan Siap Lawan Marquez

BOLOGNA, Motovaganza.com - Tim Ducati 2020 Diluncurkan. Ini berarti Ducati Corse menjadi tim MotoGP pertama yang merilis motor andalan untuk MotoGP 2020. Disebut sebagai...

Awas, Tilang Elektronik untuk Motor Mulai Berlaku 1 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com -- Sistem tilang elektronik, atau electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi berlaku pada 1 Februari 2020 mendatang. Ada...

Siap-Siap Menunggu Kehadiran Suzuki V-Strom 250

NEW DELHI, Motovaganza.com – Pameran otomotif terbesar di India, Auto Expo, akan bergulir pada 7-12 Februari 2020 mendatang. Entah kenapa...

4 Komponen Ini Diduga Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

JAKARTA, Motovaganza.com -- PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan pelaksanaan program Product Quality Update atau bahasa lain untuk recall pada...

Honda CX500 Turbo, Motor Pertama yang Pakai Induksi Paksa

JAKARTA, Motovaganza.com -- Jika membahas motor berturbo, boleh jadi pemikiran masyarakat tertuju pada Kawasaki H2. Padahal, tiga puluh tahun lalu...