Beranda NEW BIKES Spesifikasi 4 Ducati Scrambler Terbaru yang Diluncurkan di Indonesia

Spesifikasi 4 Ducati Scrambler Terbaru yang Diluncurkan di Indonesia

Inilah spesifikasi dari empat motor terbaru Ducati di Indonesia

Jakarta, 8 April 2019 – PT Cakra Motor Sports (CMS), Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia, baru saja meluncurkan empat produk terbaru dari Scrambler Ducati (7/4/2019). Keempat model itu adalah Scrambler Ducati Icon, Scrambler Ducati Desert Sled, Scrambler Ducati Full Throttle, dan Scrambler Ducati Café Racer.

Guna memudahkan Anda memahami apa perbedaan dari keempat tipe dalam keluarga Scrambler tersebut, motovaganza.com akan membedahnya spesifikasi keempat motor tersebut satu per satu. Pertama adalah Scrambler Ducati Icon. Gaya Icon telah disegarkan dengan panel samping aluminium yang lebih besar, tangki bahan bakar berbentuk tetesan air (teardrop), penutup muffler baru, dan velg 10-spoke yang diturunkan dari Scrambler 1100.

Bagaimana dengan Scrambler Ducati Desert Sled? Berbeda dengan Icon, motor ini menghidupkan kembali semangat sepeda motor off-road klasik Amerika tanpa menghilangkan esensi Scrambler Ducati. Dengan kerangka merah, kursi baru dengan jahitan senada, serta spoked wheel berwarna hitam, motor ini lebih canggih dari versi sebelumnya.

Desert Sled yang baru juga dilengkapi dengan Mode Off Road Riding yang memungkinkan mematikan ABS untuk membuat manuver manuver yang dilakukan di atas tanah menjadi lebih liar dan menyenangkan. Posisi berkendara dan suspensi Kayaba yang dapat disetel juga menjadikan unit ini diklaim lebih fun untuk dikendarai. Karakter off-road yang kokoh terlihat dari pelindung lampu utama, dan high mudguards yang dirancang khusus untuk versi ini, serta skid pan untuk melindungi mesin.

Selanjutnya adalah Scrambler Ducati Full Throttle. Motor ini terinspirasi dari Flat Track Scrambler yang dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship. Dengan tangki yang diberi kombinasi warna hitam kuning, buritan baru serta kursi khusus dan plat nomer berbingkai putih, Setang rendah, ringan dan ergonomis, serta spatbor depan kokoh dan knalpot, motor ini terlihat sangat menarik.

Sementara itu, Scrambler Ducati Café Racer hadir dengan corak baru yang terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP. Café Racer ini diberi warna Silver Ice Matt dengan frame berwarna biru, velg berukuran 17 inci, dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an yang keren. Sementara mudguard kokoh menjadi referensi untuk motor yang meraung di jalan-jalan Inggris di tahun 60-an.

Keempat motor terbaru Ducati ini menggunakan mesin yang sama yakni berkapasitas 803 cc dengan tenaga mencapai 74 PS pada 8.250 rpm, dengan torsi 67 Nm pada 5.750 Nm. Tenaga dan torsi itu dialirkan ke roda belakang melalui transmisi 6 kecepatan.

Keempat Ducati Scrambler terbaru itu juga dilengkapi LED DRL (Daytime Running Light), switchgear yang lebih ergonomis memudahkan pengendara untuk menelusuri menu instrumen LCD, yang sekarang mencakup pengukur bahan bakar dan indikator gigi. Selain itu, tersedia pula Sistem Multimedia Ducati yang memungkinkan pengendara menjawab panggilan masuk. Fitur-fitur tersebut masih ditambah dengan fitur keselamatan Bosch Cornering ABS, kontrol kopling hidraulik yang terasa lebih ringan dengan tuas yang dapat disesuaikan.

Reza Erlangga

 

Last Updates

New Viar Q1 Diluncurkan, Mampu Menempuh 120 km

Tangerang, 23 Juli 2019 – PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor Viar Motor Indonesia memperkenalkan sepeda motor listrik New Viar Q1. Pola rancang bangun...

Test Ride Honda ADV150: Benarkah Lebih Bagus dari Yamaha Nmax?

Tangerang, 22 Juli 2019 – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda ADV150, skutik bergaya adventure di GIIAS 2019 (18 Juli 2019). Sehari kemudian...

GIVI Indonesia Perkenalkan Beragam Produk Unggulan di GIIAS 2019

Tangerang, 21 Juli 2019 – Menyambut perhelatan GIIAS 2019, GIVI Indonesia memperkenalkan beragam produk terbaru. Produk tersebut antara lain Shoes Rain Cover, Waist Bag,...

Sam Lowes “Balapan” di Jakarta

Jakarta, 20 Juli 2019 – Sam Lowes, pembalap asal Inggris yang memperkuat tim balap Federal Oil Gresini Moto2, mampir ke Jakarta. Agendanya cukup menarik,...

Membedah Fitur-Fitur Andalan Honda ADV 150

Tangerang, 19 Juli 2019 – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda ADV150, skutik bergaya adventure yang menawan di GIIAS 2019, (18 Juli 2019)....