Beranda UPDATES Skutik Honda, Paling Lengkap Pilihannya

Skutik Honda, Paling Lengkap Pilihannya

JAKARTA, 21 Desember 2019 — Di segmen skuter otomatik (skutik), Honda menjadi rajanya di Indonesia, bukan hanya karena memimpin di sisi penjualan, tetapi juga melalui pilihan model yang ditawarkan. Setidaknya ada 12 pilihan model dari line up skutik PT Astra Honda Motor (AHM) yang ditawarkan ke pasar Indonesia saat ini.

Sejatinya, skutik menjadi sarana komuter di wilayah perkotaan dengan dimensi kompak yang mendukung kelincahan manuver di tengah lalu lintas padat. Dengan begitu, kemampuan dan kenyamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Skutik Honda dikenal sebagai motor yang mudah dikendarai dan punya keandalan serta durabilitas sangat baik, membuat kami di Motovaganza tergoda untuk membuktikannya dengan riding jarak jauh. Empat model skutik Honda kami pilih untuk kesempatan ini, yaitu Beat Street, Genio, Scoopy dan Vario 125.

Memang ada opsi model dengan mesin lebih besar dan karakter adventure yang lebih mendukung seperti Vario 150, PCX 150 atau bahkan ADV 150. Tapi kami kira dengan empat model ini perjalanan akan lebih menantang.

Bicara soal BeAT Street, model ini adalah varian pengembangan lebih lanjut dari BeAT, skutik entry level sekaligus terlaris dari Honda. Oleh Honda, motor ini dibuat lebih praktis untuk penggunaan di medan lebih beragam, terlihat dari tampilannya yang berkarakter Street Style gaya khas anak muda.

Setang dibuat lebih tinggi dan lebar dari versi standar, untuk mendukung ergonomika lebih baik saat perjalanan jauh, disertai panel instrumen digital yang informatif. Begitu juga dengan ground clearance yang ditinggikan menjadi 146 mm, agar lebih bisa diandalkan menjelajah beragam karakter jalan.

Baca juga:
Test Ride Honda Genio, Motor Harian yang Gesit

Kemudian Honda Genio, salah satu model skutik terbaru Honda tahun ini yang menawarkan paduan karakter desain casual dan dinamis dalam satu paket. Teknologi baru diterapkan Honda pada Genio berupa eSAF (enchanched Smart Architecture Frame), untuk menawarkan konstruksi frame yang lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Mesin 110 cc andalan Honda dipadukan dengan teknologi CBS (Combi Brake System) dan ISS (Idling Stop System), mendukung penggunaan urban. Kebutuhan gaya hidup ‘kekinian’ disediakan Genio dengan adanya power charger di bagasi untuk mengisi ulang baterai gadget.

Baca juga:
Seseruan Turing Bareng 4 Motor Matik Honda ke Botenpark

Honda Scoopy menjadi pelopor skutik modern berdesain unik fashionable dan modern, yang menawarkan kepraktisan lebih tinggi. Warna atraktif Scoopy disertai kompartemen lebih lega dan banyak untuk kebutuhan riding sehari-hari.

Kompartemen di bagian depan dilengkapi power charger untuk gadget, serta penutup untuk kenyamanan dan keamanan lebih. Bermesin 110 cc juga, keunggulan Scoopy dibading skutik lainnya adalah sudah dilengkapi ban tubeless yang selain lebih praktis dalam perawatan, juga punya daya tahan lebih kuat.

Honda Vario 125 menjadi skutik terbesar di antara keempat model kali ini, yang tidak hanya dari dimensi tetapi dari kapasitas mesin pula, yaitu 125 cc. Di generasi baru ini, Vario 125 mendapat banyak peningkatan untuk membuatnya semakin pede dan kompetitif di segmen skutik 125 cc.

Desain agresif menjadi khas dari Vario yang sudah memiliki mesin berteknologi eSP, serta LED pada lampu utama yang membuat tampilan semakin berkelas. Kapasitas bagasi sebesar 18 liter memungkinkan untuk menyimpan helm lebih praktis.

Skutik Honda menawarkan banyak pilihan karakter dan teknologi, menyesuaikan berbagai karakteristik dan kebutuhan konsumen di Indonesia. Kualitasnya yang sudah terbukti tentu tidak meragukan lagi untuk diajak menempuh perjalanan yang Motovaganza lakukan kali ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube The Official Oto