Beranda NEW BIKES Skuter Listrik Harley-Davidson Kok Mirip Sepeda Ya?

Skuter Listrik Harley-Davidson Kok Mirip Sepeda Ya?

MILWAUKEE, Motovaganza.com – Respon terhadap Harley-Davidson LiveWire boleh jadi ‘adem-ayem’. Pasalnya, publik dunia dan Amerika Serikat, seolah masih tak terbiasa dengan konsep motor listrik H-D.

Tak heran, sejak diluncurkan tahun 2019, minat konsumen terhadap motor ini tak kunjung bangkit. Bahkan, kini H-D membuka kesempatan bagi konsumen yang berminat untuk memesannya.

Tetapi kondisi ini tak membuat kini Harley-Davidson (H-D) siap merilis skuter listrik terbaru. Menjadi bagian dalam rencana “More Roads to Harley-Davidson”, skuter listrik H-D ini kok terlihat seperti sepeda ya?

Rupanya desain serupa sepeda itu bukan tanpa alasan. Pasalnya H-D memang bertujuan melahirkan motor listrik dengan bobot yang ringan sekaligus mudah digunakan.

Menariknya skuter listrik ini tampak tanpa suspensi belakang (rigid), sementara suspensi depannya menggunakan model upside down. Kerangkanya terlihat jauh lebih halus dengan unit penggerak listrik tidak lagi berfungsi sebagai bagian bantalan sasis.

Dibandingkan dengan kotak hitam kuning pada konsep aslinya, unit motor listriknya terlihat siap produksi. Skuter Harley-Davidson ini tetap digerakkan oleh belt.

Sementara itu, floorboard (dudukan kaki) yang baru, tak lagi mirip dengan skateboard yang dibelah dua lalu dibaut. Alhasil kini desainnya terlihat lebih kokoh dan bagus.

Lampu utama motor listrik ini terlihat membulat dengan LED menyerupai cincin. Sementara lampu belakang juga menggunakan LED, dan letaknya di bawah frame yang dikombinasikan dengan plat nomor.

Bagaimana pendapat Anda?

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto