Beranda MOTORSPORTS Sisi Lain di Balik Mewahnya MotoGP

Sisi Lain di Balik Mewahnya MotoGP

(Foto: riders.org)

CATALUNYA, 6 Juni 2015 — Ajang balap MotoGP tak melulu bicara soal sirkuit, motor balap, profil pebalap dan kehidupan mewah mereka. MotoGP ternyata juga menyimpan banyak cerita lain.

Menjelang MotoGP seri ke-7 di sirkuit de Barcelona – Catalunya, 14 Juni 2015 mendatang, MotoGP menawarkan kepada 120 penggemarnya dengan memberikan akses eksklusif ke paddock. Plus sekaligus mendukung acara amal dalam setiap pembelian tiket MotoGP. Semua ini, untuk pembelian tiket sebelum 11 Juni 2015.

Seperti dilansir situs riders.org, pemegang tiket yang beruntung akan mendapat paddock accesss yang memungkinkan mereka untuk dapat bertemu langsung dengan para kru tim MotoGP. Tak hanya itu, juga menginap di hotel yang sama dengan para kru hingga di ajang MotoGP.

Tiket MotoGP ini dikenakan dengan biaya sekitar £ 70 atau setara dengan Rp 1,4 juta. Harga ini sudah termasuk akses paddock dan makan siang. Tiket untuk anak-anak berusia 5-12 tahun adalah £ 25 atau Rp 115.000 sedangkan anak-anak berusia di bawah 4 tahun gratis tidak dikenakan biaya.

Selain itu, uang yang terkumpul dari penjualan tiket MotoGP ternyata sebagian disisihkan untuk program Riders for Health — acara amal resmi MotoGP. Riders for Health menjadi organisasi independen dan telah berkembang di negara Ghana, Zimbabwe, dan Nigeria guna membantu anak-anak yang membutuhkan.

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto