Beranda UPDATES Siap-Siap! Banyak Produk Baru Vespa dan Piaggio Masuk Indonesia di 2020

Siap-Siap! Banyak Produk Baru Vespa dan Piaggio Masuk Indonesia di 2020

JAKARTA, Motovaganza.comPiaggio Indonesia sudah menyiapkan strategi menghadapi 2020. Selain memperluas jaringan penjualan dan bengkel, mereka memastikan akan menghadirkan produk-produk baru, terutama merek Vespa. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan yang lebih positif.

Pabrikan asal Italia ini cukup pede menghadapi tahun 2020. Piaggio Indonesia merasa bangga bisa melalui 2019 dengan meraih penjualan di atas ekspektasinya. Tahun lalu, pertumbuhan Piaggio Indonesia mampu mencapai dua digit. Sayang tak ada angka pasti yang diberikan dengan alasan kebijakan perusahaan. Hanya disebutkan jika Vespa menjadi kontributor utama penjualan.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, mengatakan varian entry level, Vespa LX dan S menyumbangkan sekitar 38 persen sampai 40 persen dari total penjualan Vespa. Sementara Vespa Primavera dan Sprint yang menjadi core product di angka sekitar 50 persen. Model tertinggi dengan beragam teknologi canggih, yaitu GTS Super Tech 300 dan GTS 150 di angka 10 persenan.

“Strategi kami pada 2019 sangat cepat dan kuat. Karena line-up kita sangat kuat. Capaian kemarin harus kami duplikasi dan terus dikembangkan lagi. Kami harus melayani konsumen lebih baik lagi,” jelasnya di Jakarta, Jumat (31/01) kemarin.

Baca juga: Diler Vespa dan Piaggio Hadir di Rawamangun
Baca juga: Menjajal Kemampuan Vespa GTS Super Tech 300

Model Baru

Salah satu kunci raihan tahun lalu adalah kehadiran berbagai model baru dan juga edisi terbatas. Sebut saja beberapa model yang diboyong seperti GTS Super Tech 300, Sprint Carbon Limited Edition, Sprint Notte Limited Edition, Sei Giorni, 946 (RED), hingga Primavera 50th Anniversary Edition.

Bagaimana dengan tahun ini? Lagi-lagi Marco tak bicara banyak dan memilih merahasiakannya. Namun, ia mengungkapkan bakal ada produk entry level didatangkan ke Indonesia. Selain mass product juga akan hadir produk edisi terbatas. “Tentu kami akan punya produk baru. Sebentar lagi kami membawa edisi terbatas. Beberapa bulan ke depan ada edisi terbatas untuk anak muda,” jelas Marco.

Lantas bagaimana dengan model bertenaga listrik seperti Vespa Elettrica? Skuter elektrik yang telah dikenalkan melalui pameran otomotif EICMA 2019 lalu. Produknya sendiri telah diproduksi oleh Vespa global. Marco mengatakan belum ada keputusan mengenai hal tersebut. Meski ia menyebut kemungkinan didatangkan ke Indonesia tetap ada.

Ia mengatakan banyak tugas rumah yang harus dipersiapkan, mulai dari penyedian infrastruktur, layanan purnajual, kesiapan produknya (homologasi) dan regulasi. “Kami sedang melakukan studi dan persiapan,” tutup Marco.

HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto