Beranda NEW BIKES Seperti Inikah BMW F 850 R Naked Bike Masa Depan BMW?

Seperti Inikah BMW F 850 R Naked Bike Masa Depan BMW?

BRASIL, 16 Oktober 2019 – BMW Motorrad segera merilis motor terbaru berbasis gambar paten yang bocor di Brasil. Menurut Motor1 Brasil, paten terbaru yang diajukan oleh BMW di sana, mengisyaratkan pengenalan BMW F 850 R untuk melawan KTM 790 Duke hingga Ducati Monster 821 di EICMA 2019.

Dari desainnya, F 850 R mengusung genre naked bike agresif dengan aplikasi garis-garis desain yang membentuk sudut-sudut di sekujur tubuhnya. Layaknya roadster, bisa kita lihat kehadiran batok lampu berukuran sedang tak seperti milik F 850 GS. Dilihat dari posisi setang dan foot peg dapat diprediksi posisi berkendara akan lebih condong ke depan, dan tidak tegak layaknya F 850 GS.

Sementara pada bagian belakang, bisa kita lihat jejak desain 310 R hingga BMW 1250 R pada F 850 R. Tangki motor ini terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan versi off-road.

Walaupun belum ada informasi lengkap soal fitur-fiturnya, dapat diprediksi F 850 R akan menggunakan layar instrumen berwarna seperti milik F 850 GS, dan dibekali fungsi-fungsi yang juga sama.

Di sektor kaki-kaki, F 850 R menggunakan suspensi upside down dengan suspensi belakang mono. Tak seperti saudaranya yang bekapasitas mesin lebih besar, F 850 R menggunakan rantai untuk menggerakkan roda belakang. Posisi knalpot pun berbeda F 850 R di kanan dan F 850 GS di kiri.

Mesinnya dua silinder segaris atau parallel twin yang sama dengan milik F 850 GS adalah opsi paling masuk akal untuk digunakan di F 850 R versi roadster ini. Mengapa? Untuk mengurangi biaya riset yang berujung pada harga jual lebih ekonomis.

REZA ERLANGGA

Video Terbaru Youtube The Official Oto