Beranda UPDATES SC-Project Siap Hadir di Honda RC213V 

SC-Project Siap Hadir di Honda RC213V 

MILAN, 20 Januari 2017 – Jelang memasuki musim balap 2017, tim Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan SC-Project, pabrikan knalpot kenamaan dunia akan menjadi sponsor teknis baru mereka. SC-Project akan mensuplai sistem pembuangan untuk tim balap Repsol Honda Team.

Nantinya, knalpot balap SC-Project akan digunakan dalam Honda RC213V yang ditunggangi oleh duo pembalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tidak hanya itu, HRC juga menegaskan jika kerja sama ini akan berlangsung selama dua tahun. Ini artinya, knalpot asal Italia ini akan terus “nempel” di RC213V hingga akhir musim 2019 mendatang.

Seperti yang dikutip dari situs Crash.net Director HRC, Tetsuhiro Kuwata mengatakan jika pihaknya senang dengan kerja sama ini. “SC-Project punya pengalaman yang kuat di tingkat atas dari kejuaraan balap sepeda motor di seluruh dunia dan kami yakin aliansi ini akan sukses,” ujarnya.

Senada dengan Kuwata, bos SC-Project Marco de Rossi juga mengaku senang dengan kerja sama ini. Mereka menyebut Repsol Honda Team sebagai tim yang paling penting dalam MotoGP. “Ini menjadi kehormatan bagi kami menjadi sponsor knalpot bagi tim paling penting di MotoGP, Repsol Honda Team,” katanya.

SC Project yang bermarkas di Milan, Italia, sudah memiliki pengalaman panjang di arena balap motor. Mereka ikut serta di MotoGP, Moto2, Moto3, dan SBK World Championship. Mereka juga menjadi technical partner Johann Zarco di Moto2 saat mereka menjadi juara dunia pada musim 2015 dan 2016.

“Setelah menjadi juara dunia 2015 dan 2016 untuk Zarco di mot2, kami sangat bangga bisa menjadi partner Repsol Honda Team untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa,” katanya.

ANDHIKA KRESNA