Beranda UPDATES SC Project Buat Knalpot untuk Emisi Euro4

SC Project Buat Knalpot untuk Emisi Euro4

LONDON, 7 Juli 2017 – Siapa tak kenal dengan manufaktur knalpot dengan logo SC-Project yang memiliki karakter suara dan menambah performa motor. Nah, SC-Project punya rangkaian baru yaitu desain knalpot untuk memenuhi standar emisi EURO4 untuk beberapa mesin yang laris di pasaran.

Nama SC-Project memang lumayan tenar. Beberapa Tim MotoGP juga menggunakan produk ini sebut saja tim Honda Racing Corporate (HRC) Estrella Gallicia dan menyuplai juara dunia Johann Zarco dengan timnya di Moto2 pada tahun 2016. Selain menyuplai knalpot racing untuk MotoGP, SC-Project kini membuat peredam emisi untuk motor standar pabrikan.

Motorcyclenews.com melaporkan SC-Project punya produk baru. Line-up baru ini mencakup tiga jenis knalpot untuk BMW S1000RR dengan lulus EURO4 namun berebeda jenis tergantung peraturan lalulintas yang berlaku.

Knalpot SC-Project terbaru ini dilengkapi dengan sistem internal yang memiliki ruang resonasi terpisah dan pipa berlubang ganda diklaim mampu memperbaiki tenaga dan torsi. Salah satu produk anyarnya menggunakan bahan titanium sehingga bobot knalpot bisa mengurangi 3,5 kg dipadu dengan silencer berbahan serat karbon atau full sistem titanium.

Selain merek BMW, SC-Project juga membangun knalpot untuk kebutuhan Kawasaki Z900, Z1000 dan Ducati 959 Panigale, yang hadir dengan pilihan untuk mengganti knalpot kembar standar.

Perusahaan yang tergabung dengan Advance Group S.R.L asal Italia ini menjanjikan peredam suara yang lulus EURO4 dan lebih kompatibel untuk motor besar di masa depan.

SYAIFUL ACHMAD