Beranda BLOGS Sambut Ramadhan, Komunitas Motor Gotong Royong Renovasi Mushala

Sambut Ramadhan, Komunitas Motor Gotong Royong Renovasi Mushala

JAKARTA, 22 April 2019 – Komunitas motor kini tak hanya jadi ajang ngumpul-ngumpul. Berbagai kegiatan bermanfaat bagi masyarakat bisa dilakukan seperti lintas komunitas motor yang menggelar ‘Gorong Jeram’ atau Gotong Royong Jelang Ramadhan.

Kegiatan ini merupakan kerja bareng antara HMPC Jakarta, HMPC Tangerang, GL Pro Max Rider Jakarta, Squad Independen family adventure Tangerang, Wisata Panti, dan Relawan Jariah.

Anggota dari berbagai komunitas ini bergotong-royong merenovasi mushola di Desa Cibunar Pojok, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (20/4/2019). Mereka melakukan pengecatan, pembuatan MCK, pemasangan keramik di tempat wudhu, pembuatan sumur bor, dan pemberian donasi berupa kain sarung, mukena, Al Qur’an, sajadah gulung, dan buku Iqro.

Uniknya, kegiatan ini juga melibatkan anak-anak yatim dari panti asuhan di daerah Tebet. Anak-anak yatim ini diajak oleh para biker merasakan touring bareng dari Tebet ke lokasi kerja bakti dan ikut bergotong-royong

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan sukses,kami bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti dan gotong-royong merenovasi mushola, agar terlihat bagus  supaya menambah semangat menjalankan ibadah serta menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Rusli Ilfan PIC kegiatan Gorong Jeram dari Relawan Jariah yang juga anggota HMPC kepada Motovaganza.

Ia mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kembali rasa gotong-royong kerja sama antar komunitas dan masyarakat dalam menyambut bulan suci bagi umat Islam tersebut.

RAJU FEBRIAN