Beranda BLOGS Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Memiliki motor besar atau moge tentunya keren. Tampilannya gagah dan menarik perhatian. Tapi memiliki tentu saja harus dibarengi dengan skill dan kemampuan mengendarainya. Hal inilah yang mendasari digelarnya sharing session dan pelatihan tenik bermotor Guzzi Riders yang tergabung dangan Moto Guzzi Proud Owners.

“Tujuannya supaya meningkatkan pengetahuan dan skill Guzzi Riders. Sehingga kalau skill sudah oke akan semakin nyaman saat city riding atau touring keluar kota. Selain itu, semakin oke skillnya, makin enjoy motorannya ,” kata inisiator acara ini, Ningga Siagian, Motobike dan Sales Manager PT Premier International sebagai Dealer Moto Guzzi, Aprilia, Vespa dan Piaggio kepada Motovaganza.

Ningga mengatakan acaranya dilangsungkan selama bulan Juli 2019. Berlokasi di Sirkuit Karting Sentul, Sentul, Jawa Barat, dengan instruktur Dyan Dilato pemerhati keselamatan dan komisi safety riding sepeda motor di Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca juga: REVIEW: Moto Guzzi V85TT, Pelahap Segala Medan
Baca juga: Moto Guzzi V85TT Dibanderol Rp 650 Juta, Ada Bunga 0%
Baca juga: Moto Guzzi V85TT Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 650 Juta

“Jadi setiap pekan kita mengajak beberapa Guzzi Riders untuk belajar dan berbagi info mengenai teknik bermotor. Kita belajar teknik bermotor oleh om Dyan Dilato,” kata Ningga.

“Latihan yang diberikan hanya dasar-dasar berkendara aja, seperti pengereman yang baik, menikung yang benar, kapan harus engine brake, dll,” tambah Ningga.

Ia mengatakan setiap sesinya tidak banyak, sekitar 5 orang. Menggunaan motor Moto Guzzi masing-masing peserta. “Sebenarnya tidak ada program khusus. Lebih pada inisiatif saya sendiri ngajak konsumen, supaya mereka lebih enjoy main motornya,” tutup Ningga.

Wah, salut mas bro…

RAJU FEBRIAN