Beranda UPDATES RSV Helmet Store Akan Dikembangkan di 26 Dealer KTM di Indonesia

RSV Helmet Store Akan Dikembangkan di 26 Dealer KTM di Indonesia

JAKARTA, 4 Juni 2019 – Inovatif dan kreatif menjadi kunci sukses. Itulah yang dilakukan antara RSV Helmet dan dealer KTM Kalimalang, Kolabroasi antara keduanya ternyata mendapat tanggapan positif. Rencananya RSV Helmet Store akan dibuka di 26 dealer KTM di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini diawali RSV Helmet dan dealer KTM Kalimalang pada tahun lalu. RSV Helmet yang berbasis online, melebarkan sayapnya dengan membuka store offline di beberapa lokasi. Selain kantor utama di Ciputra Bandung, Jawa Barat, RSV Helmet juga membuka store di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Namun kedua store ini dimiliki sepenuhnya oleh RSV.

“Kita kemudian terpikir untuk melakukan kolaborasi dan disambut dealer KTM Kalimalang,” cerita Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, beberapa waktu lalu.

Richard mengatakan awalnya ide ini ditolak mentah-mentah. Namun Effendy Hidajat, Owner PT Ivan Djaya Motor yang membawahi KTM Kalimalang tetap menjalankannya. “Ternyata hasilnya cukup baik, traffic walking bertambah sehingga peluang penjualan juga naik,” cerita Richard.

Baca juga: Asik, Dealer KTM Kalimalang Sudah Jual Model Enduro dan Trail
Baca juga: Mudik Pakai Helm Baru? RSV Beri Diskon Sampai 50%
Baca juga: Beli Helm RSV, Bebas Perawatan Seumur Hidup

Dealer KTM Kalimalang juga merasakan dampak kolaborasi ini. Ada penambahan jumlah pengunjung ke dealer. “Kita sendiri memberikan promo. Setiap pembelian KTM di Kalimalang akan bandling mendapat helm RSV full face,” kata Effendy.

Menurut Richard, segmentasi keduanya jelas, satu jual helm, sementara pembeli helm juga pengguna sepeda motor. Sehingga KTM kemudian tertarik. Pabrikan asal Austria yang kini dimiliki perusahaan raksasa India, Bajaj, tersebut tertarik dan menawarkan untuk menempatkan RSV Helmet di seluruh dealer KTM di seluruh Indonesia. “Ada sebanyak 26 dealer yang ditawarkan,” kata Richard.

Rencananya, bulan depan RSV akan bukan store di dealer Penta KTM di Pondok Pinang dan Daan Mogot. Kemudian rencananya akan ada di Cirebon, Surabaya, Semarang. “Kita tidak buka semuanya tapi juga milih-milih, lihat lokasi dan trafficnya. Karena kita tidak mau buka jika penjualannya di wilayah itu tidak bagus,” kata Richard.

RAJU FEBRIAN