Beranda UPDATES Royal Enfield Tunjuk Nusantara Jadi Dealer Utama Baru di Indonesia

Royal Enfield Tunjuk Nusantara Jadi Dealer Utama Baru di Indonesia

JAKARTA, Motovaganza.com — Royal Enfield mengumumkan penunjukan mitra dealer utama yang baru di Indonesia. Merek asal India yang bermain di segmen sepeda motor mid-size ini menggandeng PT Nusantara Batavia International sebagai mitra barunya. Kolaborasi ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan bisnisnya di Tanah Air.

Joe Ferry, President Director, PT Nusantara Batavia International, mengatakan kerjasama ini karena keduanya memiliki visi yang sama. Belum lagi peluang pasar yang masih terbuka. Indonesia merupakan pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia.

“Kami menyambut baik kemitraan dengan Royal Enfield yang merupakan merek motor tertua di dunia. Kami memiliki visi yang sama untuk mengembangkan bisnis melalui perluasan jaringan dealer di Indonesia, menjangkau lebih banyak pelanggan dan komunitas, serta menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami. Royal Enfield memiliki warisan dan sejarah yang sangat kuat, berasal dari Inggris, dengan filosofi berkendara yang fantastis,” kata Joe Ferry.

Pengumuman ini menyebut Nusantara sebagai dealer utama. Royal Enfield sendiri masuk ke Indonesia lewat distributor resmi yang dipegang PT. Distributor Motor Indonesia. Belum ada keterangan lain mengenai hal ini.

Baca juga: Royal Enfield Tour of Indonesia Susuri Pesisir Selatan Jawa

Pengalaman

Perwakilan Royal Enfield menyambut baik bergabungnya PT Nusantara Batavia International sebagai mitra dealer baru. “Indonesia merupakan pasar internasional yang penting bagi Royal Enfield dan kami sangat senang mengumumkan PT Nusantara Batavia International sebagai partner baru Royal Enfield di Indonesia.”

“Bersama PT Nusantara Batavia Motor International, Royal Enfield yakin akan mencapai pertumbuhan bisnis yang luar biasa, perluasan jaringan, serta layanan dan pengalaman konsumen terbaik,” tulis mereka.

PT Nusantara Batavia International merupakan perusahaan berpengalaman dalam industri otomotif, didukung dengan visi bisnis yang jelas dan kemampuan menghadirkan layanan konsumen terbaik. Hal ini dianggap akan membantu Royal Enfield untuk memperluas segmen sepeda motor kelas menengah di Indonesia.

Baca juga: Royal Enfield ‘Girls Ride Out’ Ajak Biker Perempuan Keliling Jakarta

Jaringan Dealer

Sebagai informasi PT Nusantara Batavia International berada di bawah Nusantara Group. Perusahaan ini terkenal sebagai dealer beberapa brand. Total ada 10 merek di bawah mereka seperti BMW, MINI, Kia Motors, Renault, Daihatsu, Mazda, Mitsubshi Motor untuk roda empat. Sedangkan di segmen roda dua ada Harley-Davidson, BMW Motorrad dan kini Royal Enfield.

Dalam beberapa kesempatan Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia mengatakan merek sepeda motor asal Inggris tersebut berusaha mengembangkan jaringannya di Indonesia Dalam tiga tahun terakhir, mereka memiiki di Pejaten Jakarta, Tangerang, dan Kuta-Bali melalui 4 dealer dan Pusat Layanan Resmi.

Mereka juga memiliki eksklusif gear store yang fokus kepada apparel di Pondok Indah Mall, dan authorized service center di Bumi Serpong Damai, Banten. Sementara model-model yang dijual di Indonesia antara lain Interceptor 650, Continental GT, Rumbler 500, Himalayan, Classic dan Bullet.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto