Beranda EDITOR'S PICKS Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Persiapan Menuju Leh

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Persiapan Menuju Leh

Special Duty Editor Motovaganza Ariya Sradha (kanan) dan Suryo Rko Prasetyo dari Jawa Pos

NEW DELHI, 6 Agustus 2017 – Special Duty Editor Motovaganza, Ariya Sradha, mengikuti Royal Enfield Moto Himalaya 2017. Hari ini ia akan memulai perjalanan dari New Delhi menuju Leh, ibukota Ladakh. Ini ceritanya.

Pagi ini saya bangun pukul 05.00 pagi. Kami siap-siap dan kumpul di lobby hotel pukul 06.00 pagi. Setelah itu bergiliran masuk ke mobil hotel untuk diantar ke bandara menuju Leh, ibukota Ladakh. Total peserta 20 orang. Karena masih pagi, kami tak sempat sarapan di hotel. Namun pihak Royal Enfield menyiapkan meal pack untuk sarapan pagi. Cukuplah untuk menghangatkan perut.

Kami menggunakan pasawat Go Air G8 715. Berangkat pukul 8.40 pagi dan diperkitakan tiba di Leh, sekitar pukul 10.00 pagi. Riding baru dilakukan Senin, 7 Agustus besok.

Persiapan sudah saya lakukan sejak malam hari. Kita mesti beranggapan bahwa kita harus bawa barang-barang di motor sendiri walaupun ada back up car.

Persiapan riding gear: Jaket Riding Waterproof & Thermal all in one, Rain coat atau jacket dan rain trousers kalau-kalau masih tembus juga, Waterproof Trousers dengan pelindung lutut dan pinggul, Sepatu Riding Waterproof. Semua riding gear sebenarnya saya tambahin (disemprot) lapisan Talas supaya air tidak meresap. Hujan di atas gunung dengan ketinggian 3500-4000 meter DPL jangan dianggap sama dengan di bawah. Kalau sampai semua baju basah, bisa sangat dingin sekali.

Kemudian saya juga menyiapkan sarung tangan (gloves) waterproof dan full finger (full tertutup). Tak ketinggalan pakai balaclava yang bisa menutupi leher dan Jacket bukan riding untuk malam hari.

Soal helm, lebih baik gunakan yang biasanya kita pakai. Misalnya sudah ada headspeaker bluetooth supaya tidak perlu pindah-pindah ke helm lain karena tidak semua sistem innerlayer helm sama. Dan tidak lupa bracket untuk action cam di helm.

Gear lain yang selalu standby nanti dikala riding (harus dengan tempat waterproof). Baju, celana dan pakaian dalam, Obat-obatan pribadi dan peralatan mandi.

Untuk keperluan dokumentasi saya membawa Action Cam anti shake, HP dengan camera, DSLR untuk penggiat fotografi landscape, Tripod Camera DSLR, Tripod Camera HP, dan Charger.

Oh ya, jangan lupa dokumen-dokumen penting seperti SIM International, Paspor, itinerary, rute yang jelas tiap kota yang diprint (in case HP off lowbatt) travel insurance, credit card 1-2 saja, dan uang secukupnya untuk keperluan makan minum dan bensin.

Huff, all check, lengkap…. Sekarang waktunya menuju Leh.

ARIYA SRADHA (NEW DELHI)

Last Updates

Peugeot Motorcycle Beri Diskon Akhir Tahun Hingga Rp 20 Juta

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Anda yang ingin memiliki motor Peugeot? Kini waktunya. Motor asli Prancis yang dilansir Peugeot Motorcycle...

Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kenalkan Qooder

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Kami telah mengendus keberadaan Qooder di Indonesia sejak Oktober 2019. Saat itu, Qooder tertangkap kamera sedang diuji di jalan...

Fila x Vespa Berkolaborasi Luncurkan Apparel dan Merchandise

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Dua nama besar Vespa dan Fila melakukan kolaborasi dengan meluncurkan Fila x Vespa, Sabtu (7/12)...

Ribuan Bikers Siap Banjiri Suryanation Motorland Ridescape di Coban Rondo

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Ajang kumpul Suryanation Motorland Ridescape edisi ketiga tahun ini akan diadakan di Kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Malang,...

FIFGROUP Luncurkan Fiona, Layanan Personal Digital Baru

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Perkembangan dunia digital yang kian pesat disikap PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT...