Beranda CUSTOMIZED Royal Enfield Interceptor 650 by Thrive Motorcycle, Simple but Elegant

Royal Enfield Interceptor 650 by Thrive Motorcycle, Simple but Elegant

JAKARTA, 10 Oktober 2018 – Royal Enfield Indonesia akhirnya membawa Interceptor 650 ke Indonesia setelah penampakannya di California, Amerika Serikat, beberapa minggu lalu. Hanya saja motor retro yang dipamerkan pada Jogja Kustomfest 2018 ini sudah di modifikasi. Interceptor dimodifikasi oleh rumah modifikasi Thrive Motorcycle Jakarta.

Pada dasarnya, menyesuaikan basic karya Thrive untuk membuat tampilan motor lebih estetika namun tetap pada gaya retro yang dianutnya. Alhasil interceptor 650 ini memiliki nama TXX-Interceptor dengan kode #T020. Motor kedua puluh ini merupakan karya tercepat Thrive untuk dipamerkan dengan hasil yang maksimal.

Sektor mesin interceptor 650 miliknya tidak diubah masih menggunakan mesin berkapasitas 648cc dengan tenaga 47Hp dan 52Nm yang dikombinasi transmisi manual 6-kecepatan.

Lantas ubahan apa saja yang dilakukan pada Royal Enfield Interceptor 650 ini?

Waktu pengerjaan yang cukup mepet dalam waktu 3 bulan Thrive harus menggabungkan dua keinginan antara Thrive dan Royal Enfield agar motor terlihat simple juga elegan.

Motor ini hampir seluruhnya mendapat ubahan kecuali sektor mesin. Pada bagian frame setengah ke buritan mendapatkan sentuhan agar lebih terlihat ramping. Kemudian untuk knalpot dibuat undertail. Selain itu, beberapa part aluminium juga digunakan untuk bagian plat nomor, pelindung knalpot, pelindung rantai dan aki.

Untuk bagian jok mendapatkan custom product dengan nama T/H/R/V product. Kemudian untuk knalpotnya custom stainless mulai dari header hingga exhaust dengan nama T/H/R/V Classic Silencer.

Sektor kaki-kaki pada suspensi depan memakai Ceriani GP 38 Shock with T/H/R/V Triple tree (prototype). Sedangkan pada belakangnya menggunakan swing arm Suzuki GSX-R600 dimodifikasi serta suspensi Showa 46mm.

Pada pengereman menggunakan Brembo M4 dua caliper di depan dan Brembo dua piston di belakang. Nah untuk ban sendiri diperbesar menggunakan velg Enkei 17 inci milik Kawasaki ZX10. Velg tersebut dibalut dengan ban Pirelli Diablo Supercorsa dengan ukuran depan 120/70 dan 180/55.

Motor retro yang simple dan elegan ini setelah terlihat kece, Thrive memberikan laburan warna Teal Combined with Candy tone over Polished Aluminium untuk finishingnya.

VALDO PRAHARA

Last Updates

Adakah yang Mampu Mengalahkan Marc Marquez di MotoGP?

Le Mans, 21 Mei 2019 - Adakah yang mampu mengalahkan Marc Marquez di MotoGP musim ini? Sampai saat ini tidak ada. Ini terlihat dari...

Dukung Minat Baca, FIFGROUP Resmikan Reading Corner di 5 Kota

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat membaca dan kreatifitas siswa. PT Federal International Finance atau...

KTM Owner Community Indonesia, Bentuk Divisi Talent and Freestyle

JAKARTA, 20 Mei 2019 – Pengembangan diri terus dilakukan KTM Owners Community Indonesia atau yang disingkat KOCI. Komunitas pengguna sepeda...

Dimas Ekky Terjatuh, Marquez Raih Podium Moto2 Prancis

Le Mans, 20 Mei 2019 - Alex Marquez akhirnya naik podium pertama untuk pertama kalinya sejak balapan di Motegi 2017 silam. Kemenangan di balapan...

Pembalap Inggris Menjadi “Raja Prancis”

Le Mans, 20 Mei 2019 - Balapan Moto3 selalu menyajikan pertarungan ketat sejak awal start hingga finish. Gambaran sengitnya pertarungan antar pembalap seolah menjadi...