Beranda UPDATES Riding Ke Tanjung Lesung Beach Hotel

Riding Ke Tanjung Lesung Beach Hotel

TANJUNG LESUNG, Motovaganza.com – Anda kemarin ini baru melakukan liburan panjang Natal dan Tahun Baru bukan? Tentunya untuk mengisi liburan tersebut banyak di antara pembaca motovaganza.com yang bepergiaan ke sejumlah destinasi wisata yang populer dan menarik.

Kami para jurnalis Motovaganza pun melakukan perjalanan ke destinasi wisata di Tanjung Lesung, Banten, untuk mengisi liburan. Dan destinasi yang kami tuju adalah ke Tanjung Lesung Beach Hotel.

Destinasi ini tidak jauh dari kota Jakarta tempat kami tinggal. Jaraknya hanya 190 km dari kota Jakarta atau perjalanan dengan sepeda motor sekitar 4 jam.

Kami memilih destinasi di Tanjung Lesung Beach Hotel karena telah menjadi langganan para rider untuk turing sepeda motor keluar kota, terutama ke Banten. Baik dipakai sebagai tempat transit atau pun sebagai destinasi tujuan akhir. Transit ini dalam artian, jika para rider ingin melakukan turing ke Pangandaran dari Banten, mereka akan menginap di Tanjung Lesung Beach. Setelah menginap sehari, mereka akan melanjutkan perjalanan besoknya.

Rute

Nah, biasanya rute yang mereka pilih menuju Pangandaran adalah rute pantai selatan Jawa Barat. Melewati Pelabuhan Ratu, Jampang, Tegal Buleud, Sindang Barang, Garut dan lantas finish di Pangandaran. Rute ini dianggap sangat bagus dengan menawarkan pemandangan yang menarik, jalanannya mulus dan sepi dari kendaraan sehingga cocok sebagai rute penjelajahan.

Kenapa Tanjung Lesung Beach dipilih oleh kalangan rider menjadi daerah tujuan? Dianggap memiliki letak strategis, terutama bagi para rider yang memilih lewat Labuan, bukan Cilegon. Atau pun rider yang ke Banten lewat Perkampungan Wisata Baduy Luar.

Meskipun terletak di tepi pantai, lokasinya cukup teduh karena dinaungi pepohonan rindang sejak masuk ke lahan Tanjung Lesung Beach Hotel. Luas Tanjung Lesung Beach Hotel adalah 5 hektar dan rencananya tahun depan bakal diperluas lagi 4,6 ha. Lahan tersebut akan mendapat tambahan bangunan vila dan cottages baru dengan konsep resort yang terkini.

Fasilitas

Menurut Cynthia Ratna, Vice President Sales & Marketing PT Banten West Java TDC, perluasan lahan tersebut merupakan bagian dari pengembangan yang dilakukan PT. Banten West Java Tourism Development (BWJ), anak perusahaan dari PT. Jababeka Tbk. Perusahaan tersebut yang mengembangkan kawasan destinasi pariwisata kawasan ekonomi khusus Tanjung Lesung.

Sementara Widi Widiasmanto, GM Tanjung Lesung Beach Hotel, mengatakan bahwa destinasinya dilengkapi dengan sejumlah sarana untuk menunjung kegiatan wisata bagi pengunjung. Misalnya, lapangan tenis, tenis meja, golf dengan pemandangan pantai, ATV, sepeda dan Mongolian Culture Center (MCC). MCC ini merupakan culture center pertama di Asia Tenggara kerjasama antara Tanjung Lesung dengan Kedubes Mongolia.

Di sini juga terdapat Lalassa Beach Club, yang merupakan bagian dari Tanjung Lesung Beach Hotel. Dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memanjakan pengunjung, seperti ATV, sepeda, kayak, glass kayak, stand up paddle board, wakeboarding, donutboat, jetski boat, glass bottom boat, snorkeling, fishing dan diving.

Tidak lupa pula, Anda bisa menikmati sunrise dan sunset di sini. Enaknya sambil menikmati kopi pagi atau pun menyeruput es kelapa muda atau smoothie.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Daftar Ubahan All New Honda BeAT Baru

JAKARTA, Motovaganza.com – Honda akhirnya secara resmi meluncurkan Honda BeAT series generasi terbaru di Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/1/2020) kemarin. Skutik...

Catat! Marc Marquez Kunjungi Jakarta 4 Februari 2020

JAKARTA, Motovaganza.com - Marc Marquez akan berkunjung ke Jakarta, 4 Februari 2020. Kunjungan tersebut dalam rangka peluncuran secara resmi tim...

Honda BeAT Street Terbaru, Tampil Beda dan Dijual Mulai Rp 17,15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com -- Selain BeAT versi standar, PT Astra Honda Motor (AHM) juga merilis varian BeAT Street di Jakarta, hari...

Honda BeAT Generasi Baru Meluncur, Dijual Mulai Rp 16,4 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda BeAT series di Kemayoran, Jakarta, hari...

Yamaha XSR 155 Siap Sapa Warga di Sidoarjo 

SIDOARJO, Motovaganza.com – Setelah diperkenalkan di Jakarta, produk terbaru Yamaha XSR 155 siap melakukan roadshow ke seluruh wilayah Indonesia. Salah...