Beranda UPDATES Resep Kang JJ Kalau Traveling dan Main Adventure

Resep Kang JJ Kalau Traveling dan Main Adventure

JAKARTA, 18 Oktober 2018 – Siapa yang tak kenal Jeffrey Polnaja, pria kelahiran Bandung tahun 1946 yang akrab dipanggil Kang JJ. Ia dikenal sebagai orang Indonesia pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda motor seorang diri.

Perjalanan itu ia lakukan pada tahun 2006 dengan tema Ride For Peace dengan sepeda motor BMW R1150GS dan telah mengelilingi 97 negara di dunia. Pria inilah juga yang menggagas Horizons Unlimited Indonesia yang telah diselenggarakan dua kali yakni pada Mei 2017 di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, dan yang kedua weekend kemarin pada 11 – 14 Oktober 2018 di Rancabuaya, Garut, Jawa Barat.

“Kami mengadakan acara ini sebagai tempat kumpul-kumpul teman-teman adventure baik yang ada di Indonesia maupun dunia, untuk silaturahmi, ngobrol dan sharing pengalaman. Di dalam acara ini, para peserta tidak dibatasi sepeda motor yang digunakan baik dalam bentuk kapasitas mesin, model maupun merek. Semuanya bebas dan punya hak yang sama,” ujar Kang JJ kepada Motovaganza. “Pokoknya kegiatan dari hari Kamis kemarin sampai hari Minggu asyik dan seneng-seneng,” tambahnya.

“Untuk mengikuti kegiatan ini para peserta harus register terlebih dahulu di website www.horizonsunlimited.com dan kami menyediakan fasilitas lahan untuk bertenda. Seperti layaknya para petualang di lahan yang terbuka di tepi pantai. Jumlah peserta sekitar 150 orang dan kami memang menargetkan tidak banyak peserta yang terpenting adalah yang datang adalah orang-orang yang memiliki passion untuk berpetualang dengan sepeda motor,” tambahnya.

Mengingat angka penjualan sepeda motor yang tinggi dan banyaknya kegiatan turing di kalangan anak muda, Kang JJ menilai anak-anak muda mesti menikmati keindahan alam negaranya Indonesia dengan bepergiaan dan berpindah-pindah wilayah. Alias ber-adventure. ”Kan kita bisa sekalian mengingat kebesaran Ilahi di dalam menciptakan bumi dan isinya dan jangan lupa menikmati setiap perjalanan yang dilakukan,” imbuhnya.

Ditanya tentang negara mana yang paling berkesan ketika dikunjungi oleh Kang JJ? Jawabannya mengejutkan Motovaganza. “Bagi saya semua negara yang saya kunjungi spesial. Setiap negara memiliki budaya dan keunikan masing-masing. Saya menikmati semuanya, mulai dari makanan, kebudayaan, adat istiadat, tempat, negara dan lain-lain. Karena kalau  melakukan perjalanan adventure saya menikmati semua yang disuguhkan oleh Yang Maha Kuasa. Saya justru merasa bersyukur dapat melakukan perjalanan tersebut.”

“Pokoknya di dalam melakukan setiap perjalanan adventure, jangan bernafsu terburu-buru sampai ke tempat tujuan. Karena kita juga tidak tahu berapa jauh lagi tujuan kita dan di mana. Nikmati setiap jengkal perjalanan dan gelindingan roda sepeda motor yang kita pacu. Jangan punya pikiran wah kok enggak sampai sampai. Itu akan menyiksa kita. Santai saja dan selalu dinikmati,” ujar pria penyuka kegiatan adventure sejak muda ini.

“Jika terjadi trouble di perjalanan, langsung ambil langkah solusinya karena kita kan sendirian di jalanan dan biasanya orang yang memiliki passion adventure adalah orang-orang yang sudah siap menghadapi semua itu.”

EKA ZULKARNAIN.  FOTO: TOMI, REZA, RAJU

Last Updates

Blibli.com CAPIT, Menebus Jutaan Produk Dengan “Harga Syok” dan Tambahan Cashback

Jakarta, 8 November 2019 – Blibli.com, sebagai mal online terdepan di Indonesia, menerapkan gamification, atau penggunaan elemen-elemen permainan, sebagai salah satu strategi utama untuk...

Muncul di EICMA 2019, Performa H-D Pan America 1250 Kalahkan BMW R1250GS?

MILAN, 7 November 2019 - EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori), atau yang dikenal pula sebagai Milan Motorcycle Shows, adalah pameran motor paling...

Aprilia RS 250 SP: Motor Balap Millennials Seharga Rp 155 jutaan Lahir di EICMA...

MILAN, 7 November 2019 - Aprilia benar-benar mengejutkan kami di EICMA 2019. Setelah merilis RS 660 terbaru, kini mereka meluncurkan RS 250 SP di...

Diluncurkan di EICMA 2019, Inilah Spesifikasi Lengkap KTM 390 Adventure

MILAN, 6 November 2019 - Setelah bertahun-tahun menunggu momen yang tepat, KTM akhirnya merasa EICMA 2019 adalah tempat terbaik untuk merilis KTM 390 Adventure....

Rilis di EICMA 2019, BMW S 1000 XR 2020 Semakin Dinamis

MILAN, 6 November 2019 – Line-up motor adventure dari BMW Motorrad kembali diperkuat tahun ini, dengan meluncurnya versi update dari BMW S 1000 XR...