Beranda MOTORSPORTS Raih Double Podium, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Sepang

Raih Double Podium, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di ARRC Sepang

SEPANG, 23 September 2019 — Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) mencetak prestasi membanggakan di kelas AP250 pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keenam di Sepang International Circuit, Malaysia. Lagu Indonesia Raya berkumandang di atas podium pertama oleh Irfan Ardiansyah pada balapan pertama Sabtu (21/9), disusul Awhin Sanjaya yang juga meraih podium pertama pada balapan kedua Minggu (22/9).

Pada balapan pertama ARRC kelas AP250, Sabtu (21/9), Irfan Ardiansyah memulai balapan di baris kedua mampu membuat kejutan. Sempat berada di posisi keempat, pembalap muda asal Semarang itu perlahan berhasil naik ke posisi pertama di tikungan terakhir dan bertahan hingga finish.

Sementara Ahwin Sanjaya mengawali balapan pertama di baris ketiga. Pembalap 21 tahun ini finish pada posisi keempat dimana hanya terpaut 0,03 detik dengan pebalap yang finis di posisi tiga. Sementara Lucky Herdiansya start di baris depan dan langsung berhadapan sengit dengan pebalap lainnya. Sayang, ia terlempar dari persaingan grup depan, harus cukup puas dengan posisi keenam.

Balapan kedua kelas AP250 yang digelar Minggu (21/9) berlangsung semakin penuh tantangan. Begitu lampu start menyala, ketiga pebalap AHRT langsung memacu tarikan motor CBR250RR dan berusaha untuk tampil impresif. Memasuki lap ketiga, Awhin dapat memimpin rombongan balap. Dengan melakukan berbagai over take melewati pebalap lainnya diikuti tekanan pada lap akhir, Awhin berhasil menyentuh garis finis dan meraih podium pertama.

Sedangkan pebalap AHRT lainnya, Lucky Hendriansya yang melakukan start dari posisi kedua berusaha untuk dapat bersaing dengan pebalap-pebalap lainnya. Perlahan tapi pasti pebalap berusia 19 tahun ini terus merangsak naik di posisi ketiga pada lap 3 dan menutup race 2 ini dengan finis di posisi keempat.

“Saya menghadapi situasi yang sangat menantang di balapan kedua ini. Usaha saya untuk bisa bertarung di barisan depan terhalang pembalap yang terjatuh persis di depan saya. Beruntung saya bisa kembali ke rombongan. Pada akhirnya posisi 5 adalah hasil terbaik yang bisa saya dapat di race 2 ini. Putaran terakhir di Thailand, saya akan berjuang untuk bisa jadi juara Asia,” kata Irfan.

Hasil balapan di seri Sepang ini menempatkan Irfan sebagai pemimpin klasemen sementara kelas AP250, disusul Awhin di posisi ke-3, dan Lucky  berada di posisi ke-5.

Supersport600

Pada balapan pertama kelas Supersports 600 (SS600), Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens gagal menyelesaikan balapan. Sementara di balapan kedua kelas SS600, Andi pun berhasil finis di urutan keenam. Sementara itu Rheza yang dijuluki “Silent Boy” harus puas untuk meyentuh garis finis di posisi kedelapan.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan hasil yang dicapai menunjukan kegigihan para pebalap binaan untuk terus belajar, berlatih dan  memacu diri menjadi lebih baik lagi.

Seri penutup ARRC 2019 akan digelar pada 30 November-1 Desember 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. “Mohon dukungannya untuk perjuangan terakhir mereka pada seri penutup musim balap ARRC tahun ini di Buriram ,” tutup Andy.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Lama Ditunggu WR 155R Akhirnya Diluncurkan, Harganya Rp 36,9 Juta

JAKARTA, 2 Desember 2019 - Yamaha akhirnya ikut bertarung di segmen motor adventure 150cc dengan meluncurkan Yamaha WR 155 di...

DP Rp 1 Juta Sudah Bisa Bawa Pulang GSX-R150

JAKARTA, 2 Desember 2019 – Merayakan akhir tahun dengan motor Suzuki? Jangan khawatir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan program...

Benelli Imperialle 400, Motor Terbaik Versi Pengunjung IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA, 2 Desember 2019 – Absennya nama-nama besar dalam merilis motor baru di IIMS Motobike Expo 2019 menjadi berkah bagi...

Sah! IIMS Motobike Expo 2020 Dilangsungkan Bulan Juli

JAKARTA, 2 Desember 2019 – Sukses selama 3 hari melaksanakan IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, 29 November hingga...

Galeri Foto: Sunmori IIMS Motobike Riding In White For World’s AIDS Day

JAKARTA, 1 Desember 2019 – IIMS Motobike Expo 2019 yang berlangsung dari 29 November hingga 1 Desember 2019 menyajikan begitu banyak acara untuk penggemar...