Beranda CUSTOMIZED Puncak Suryanation Motorland Show Off 2019 Digelar di Jakarta

Puncak Suryanation Motorland Show Off 2019 Digelar di Jakarta

JAKARTA, 13 November 2019 – Perhelatan puncak dan akbar dunia custom Tanah Air, Suryanation Motorland 2019, akan berlangsung bulan ini. Acara yang diberi nama Suryanation Motorland Show Off itu akan digelar pada 23-24 November 2019 mendatang di area Ballroom JlExpo Kemayoran, Jakarta.

Suryanation Motorland Show Off ini menjadi puncak sekaligus final dari rangkaian Suryanation Motorland Battle 2019 yang sebelumnya dilangsungkan di 5 kota yaitu Medan (20 Juli), Palembang (3 Agustus), Makassar (7 September), Denpasar (28 September) dan Surabaya (18 Oktober).

Hendyanto, Suryanation Motorland Committee mengatakan berbeda dengan acara Suryanation Motorland Battle, acara Suryanation Motorland Show Off ini akan menghadirkan konsep pameran dengan berbagai konten acara penuh inspirasi.

“Acara puncak dari Suryanation Motorland 2019 akan diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta. Fokus kita memang luar Jakarta untuk menunjukkan bahwa banyak builder berbakat di daerah. Kami menargetkan 10.000 pengunjung di acara ini. Pelaksanaan di 5 kota sebelumnya lebih dari 500 komunitas motor berpartisipasi dan didatangi 120 ribu pengunjung,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/11/2019).

Nantinya pemenang di 5 region akan bertarung untuk menentukan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Mereka akan dinilai oleh 5 juri yaitu Veroland (Kickass Choppers), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles) dan lima builder internasional yang hadir.

Menariknya, pemenang akan diajak mengikuti Mama Tried Motorcycle Show 2020 yang dilangsungkan di Wisconsin Ave, Milwaukee, Amerika Serikat, 14-15 Maret 2020 mendatang.

“Penjurian dan pengumuman akan dilakukan secara live dimana kelima motor finalis dari setiap kota akan ditampilkan di panggung dan akan ada sesi tanya jawab dari dewan juri Suryanation Motorland,” kata Dodi Irhas.

Builder International

Sajian utama dari Suryanation Motorland Show Off adalah pameran motor-motor dari builder terbaik Indonesia dan juga builder-builder internasional yang khusus diundang untuk menghadirkan karya terbaik mereka. Builder-builder internasional yang akan hadir antara lain adalah Mirko Parugini dari Gallery Motorcycles Italia, yang berhasil menjadi The Greatest Winner of Suryanation Motorland pada acara Motor Bike Expo di Italia pada awal tahun 2019.

Kemudian ada Samuel Reali (Abnormal Cycles Italia), Andrea Radaelli (Radikal Chopper Italia), serta dua builder kenamaan Jepang yaitu Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle) dan Hideya Togashi (Hide Motorcycle).

Sementara builder Indonesia yang akan menampilkan karya mereka adalah Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom, Jakarta); Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta); Veroland (Kickass Choppers, Jakarta); Nicko Eigert (Smoked Garage Indonesia, Bali); Bingky (Bingky Bikerstation, Jakarta); Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles, Jakarta); Thrive Motorcycles, Jakarta; Kedux Garage, Bali; Queen Lekha Chopper, Yogyakarta; dan Andhika Pratama (Kromworks, Jakarta).

Program Acara

Beberapa konten acara yang akan dihadirkan selama dua hari acara adalah peluncuran Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang saat ini sedang dikerjakan oleh Smoked Garage Indonesia, Rolling Thunder, Test Ride dari berbagai APM, Stuntman & Freestyler Show, Virtual Reality Experience, Games, area F&B, Murai Competition.

Selain itu aka nada Moto & Kustom Kulture Workshop bersama beberapa builders dan juga artworkers seperti Never Too Lavish, Freeflow, David Stone, Rio Bronx, Yoes Tattoo, Nadya Natassya, Cethul Leather Art, Wawan 69 Nerakatau, Danny Hacka dan Wisnu Metal Engrave. Tak ketinggalan untuk pertunjukan musik akan ada penampilan dari The Hydrant, Andra & The Backbone, The SIGIT dan The Changcuters.

”Berbagai konten acara Suryanation Motorland Show Off ini kami harapkan bisa memberikan inspirasi bagi pengunjung yang ingin melihat lebih dekat mengenai perkembangan dunia custom internasional dan juga perkembangan dunia custom di Indonesia,” kata Yuli Tri Erwanto, Suryanation Motorland Committee.

Jangan sampai ketinggalan. Catat tanggal dan ikuti terus keseruan dari Suryanation Motorland 2019 dengan mengunjungi website http://suryanation.id/suryanationmotorland dan lihat keseruannya melalui channel Youtube: Suryanation Motorland dan juga akun lnstagram resmi @suryanation_motorland.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Hasil Kualifikasi Trial Game Asphalt International Championship 2019

BOYOLALI, 14 Desember 2019 -- Trail Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 digelar di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada 13...

Siap Deklarasi, BMI Bekasi Undang Komunitas Bikers Se-Jabodetabek

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Berbagai komunitas pengguna motor terus bertambah. Kali ini komunitas pengguna Yamaha Max series (Xmax dan...

Peugeot Motorcycle Beri Diskon Akhir Tahun Hingga Rp 20 Juta

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Anda yang ingin memiliki motor Peugeot? Kini waktunya. Motor asli Prancis yang dilansir Peugeot Motorcycle...

Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kenalkan Qooder

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Kami telah mengendus keberadaan Qooder di Indonesia sejak Oktober 2019. Saat itu, Qooder tertangkap kamera sedang diuji di jalan...

Fila x Vespa Berkolaborasi Luncurkan Apparel dan Merchandise

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Dua nama besar Vespa dan Fila melakukan kolaborasi dengan meluncurkan Fila x Vespa, Sabtu (7/12)...